• Polres OKI Tangkap Begal Motor

    0

    365Kayuagung, Jurnal Sumatra – Dua tersangka begal yang sering melakukan aksinya di kawasan Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dibekuk Polisi Resort OKI dibantu Polsek Mesuji Raya, Kamis (28/4).

    Kedua tersangka begal tersebut Adi Iskandar (22) warga Desa Embacan, Mesuji Raya dan tetanganya Hendri alias Ujang (26) ditangkap di rumah mreka masing – masing. Menurut informasi, Adi dan Hendri kerap menjalankan aksinya, menggunakan senpira dan senjata tajam.

    Diungkapkan Hendri alias Ujang dirinya telah beberapa kali merampok. Diantaranya dengan Kt di kawasan Desa Mataram tiga tahun lalu, merampok Yamaha Vega dan dijual ke Pulau Geronggang, Pedamatan Timur seharga Rp2,5, lalu dengan Ls merampok yang Rp 5 juta mengunakan senpira di Simpang Moyan, Mesuji Raya.

    Selanjutnya dengan Rus di Simpag Empat dapat motor Honda Supra dan dijual seharga Rp1 juta. Serta dengan Ri mendapatkan Yamaha Vixion dijual Rp 3 juta di Pulau Geronggang. “Dua lagi ialah sama Adi. Aku yang nodong pake sajam, Adi yang bawa motor” ungkapnya.

    Masih keterangan Adi, bersama Ujang dirinya menodong bulan Oktober 2015 lalu mendapatkan motor Yamaha Jupiter dijual seharga Rp2,5 juta. Terakhir merampok anak sekolah, namun gagal. “Kebetulan waktu kami kabur tersesat dan mentok di pematang sawah, jadi motor curian sama motor Yamaha V-ixon yang aku gunakan terapaksa kutinggal,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa motor Yamaha V-Ixion tersebut juga dibeli tanpa surat.

    Sementara dalam pelarian, keduanya mengaku tinggal di rumah masing- masing dan tak kabur ke luar Desa. Namun aksi mereka terendus polisi dan langsung menangkap tersangka.  “Kami pikir la aman, dak tahunya masih ditangkap,” tukasnya.

    Kapolres OKI, AKBP M Zulkarnain melalui Kasat Reskrim Polres OKI AKP Dikri Olfandi mengungkapkan penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat. Selanjutnya, aparat langsung melakukan penyelidikan dan membekuk kedua tersangka di rumahnya masing- masing.

    “Saat ini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, terkait dimana saja lokasi mereka melakukan penodongan atau perampokan,” tukasnya didampingi Kanit pidum Ipda Marwan.(ata)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com