• Polisi Tindak 4.472 Pengendara Berhenti Lewati Garis

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Petugas Polda Metro Jaya bersama jajaran memberikan bukti pelanggaran atau menilang 4.472 pengendara yang berhenti melewati garis pada lampur persimpangan jalan.
    “Mayoritas yang kena tilang pengendara sepeda motor,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budianto di Jakarta, Kamis.
    Ia menyatakan tingkat disiplin pengguna jalan untuk berhenti di belakang garis berhenti di lampu pengatur lalu lintas relatif masih rendah.
    Budianto menuturkan petugas memantau dan menemukan pengendara melanggar aturan berhenti di belakang garis pada beberapa persimpangan ruas di Jakarta dan sekitarnya.
    Perwira menengah kepolisian itu menyebutkan petugas berupaya memaksimakan penegakan hukum terhadap pengendara yang melanggar tersebut.
    “Hal itu sebagai tanggung jawab untuk menekan pelanggaran dan membangun budaya tertib lalu lintas,” tutur Budianto.
    Persimpangan yang menjadi sasaran tindak pelanggaran itu yakni TL Atmajaya, TL Daan Mogot, TL Terminal Blok M, TL Tanah Tinggi, TL Ahmad Yani, TL Ko Hajar Dewantara, TL Margonda, TL Pancoran dan TL Asia Afrika.
    Pengendara yang terkena tilang dijerat Pasal 287 juncto Pasal 106 ayat (4) huruf a dan b dengan ancaman pidana paling lama dua bulan atau dan denda paling besar Rp500 ribu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com