• Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Penganiayaan Mahasiswa Pekanbaru

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com- Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, menetapkan tiga orang oknum pegawai Pemerintah Provinsi Riau atas perkara dugaan penganiayaan terhadap mahasiswa.
    “Hari ini kita telah melayangkan surat pemanggilan kepada ketiga tersangka. Ketiganya berinisial DR, PT dan AS,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto kepada Antara di Pekanbaru, Senin.
    Ia menjelaskan ketiga tersangka itu terdiri dari seorang oknum pejabat Biro Humas Setdaprov Riau berinisial DR serta dua lainnya Protokoler Gubernur Riau berinisial PT dan AS.
    Menurut Bimo, penetapan ketiga tersangka itu setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam beberapa hari terakhir serta bukti adanya video serta foto kejadian tersebut.
    “Ada enam saksi yang telah kita periksa terkait perkara itu. Kemudian kita juga telah mempelajari bukti foto dan video,” jelasnya.
    Sementara itu, dalam surat yang telah dilayangkan tersebut, pihaknya mengagendakan untuk melakukan pemeriksaan pada Rabu lusa (20/4). Lebih jauh, Bimo mengatakan ketiga tersangka disangkakan dengan Pasal 170 tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.
    Aksi pemukulan yang dilakukan sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) itu terjadi saat salah seorang anggota BEM Universitas Riau tiba-tiba maju ke depan majelis pembicara yang terdiri dari Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan piimpinan KPK Saut Situmorang serta sejumlah pemangku kepentingan lainnya.
    Mahasiswa beralmameter biru yang belakangan diketahui bernama Muhammad Fauzi dari BEM FKIP Universitas Riau seorang diri maju ke hadapan ratusan peserta supervisi Pemprov Riau dengan KPK itu untuk membentangkan spanduk.
    Belum sempat spanduk yang dibawa dibentangkan, petugas yang merasa kecolongan mengamankan pria tersebut dengan cara menarik paksa ke luar gedung. Saat diluar gedung mahasiswa tersebut mengalami kekerasan fisik dengan cara dipukuli dan ditendang.(anjas)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com