• Polisi : Tahanan Tidak Meninggal Di Polsek Bayongbong

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon menyatakan seorang tahanan kasus dugaan pencurian tidak meninggal di Markas Polsek Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, melainkan di puskesmas setempat.
    “Benar ada tahanan meninggal, tapi bukan di kantor polisi,” kata Ridwan melalui siaran pers terkait adanya laporan tentang tahanan meninggal dunia di Polsek Bayongbong, Senin.
    Ia menuturkan tahanan kasus dugaan pencurian CDI sepeda motor itu yakni Ahmad Wijaya (18) warga Kampung Cigedug Kaler, Desa Sukahurip, Kecamatan Cigedug.
    Kondisi Ahmad saat berada dalam sel tahanan, kata Ridwan, sudah terlihat sakit, kemudian dibawa ke puskesmas hingga akhirnya meninggal.

         “Saat ada di tahanan, Kapolsek melihat bahwa korban sakit, lalu dibawa ke puskesmas dan meninggal di puskesmas,” kata Ridwan.
    Terkait penahanan Ahmad tidak ada surat pemberitahuan untuk keluarganya, Ridwan membantahnya, pihak kepolisian sudah memberikan surat penahanan kepada keluarga.
    Ridwan menyampaikan Ahmad dibawa ke Markas Polsek Bayongbong kemudian ditahan setelah seorang pelapor menuduh Ahmad telah melakukan pencurian.
    “Saat meninggal, polsek juga minta untuk visum tapi ditolak keluarga dan sudah buat surat pernyataan,” katanya.

         Namun pihak keluarga yang merasa janggal dengan meninggalnya Ahmad tersebut, kata Ridwan, merupakan hal yang wajar untuk mengetahui kebenarannya.
    Polres Garut, lanjut dia, akan melakukan penyelidikan kasus meninggalnya Ahmad, tahanan Polsek Bayongbong tersebut.
    “Polres Garut akan menyelidiki penyebab kematian Ahmad,” katanya.
    Sebelumnya, keluarga Ahmad mendatangi Polres Garut untuk melaporkan kasus meninggalnya Ahmad saat berstatus sebagai tahanan di Polsek Bayongbong.
    Keluarga melaporkan bahwa Ahmad meninggal secara tidak wajar dan dituduh sebagai pelaku pencurian CDI sepeda motor milik warga yang tidak jauh dari rumahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com