• Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca

    0

    Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, meringkus seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca yang beraksi di kota setempat.
    “Pelaku ditangkap oleh tim gabungan Polres Tanah Bumbu dan Polres Tanah Laut,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro Sik melalui Kasat Reskrim AKP Khairul Basyar Sik di Tanah Bumbu, Jumat.
    Ia juga mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Rabu (30/3) pagi, sekitar pukul 06.30 Wita, di Desa Jilatan Rt06 Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut.
    Penangkapan dilakukan oleh Tim gabungan Unit Jatanras Polres Tanah Bumbu, Polsek Satui dan Unit Jatanras Polres Tanah Laut.
    Untuk nama pelaku pencurian dengan modus pecah kaca itu diketahui bernama Sahruzi alias uji (37) Warga Jalan Napatani Rt08 Kecamatan Jorong, KabupatenTanah Laut, Kalsel.
    Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti yang diduga hasil kejahatan di antaranya satu unit Hp Samsung Grand II, satu unit Hp Samsung Grand Neo I, satu unit Hp Sony Experia.
    Bukan itu saja, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio J DA 6763 LAE dan satu unit sepeda motor Ninja R warna hitam DA 5677 QH.
    “Saat ini semua barang bukti sudah diamankan dan pelaku sedang kami periksa untuk pengembangan kasus,” ujar macan satu Polres Tanah Bumbu.
    Hasil pemeriksaan sementara pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.
    “Untuk hasil penyidikan tersangka mengakui baru satu kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu, namun kasus terus kami dalami,” ujar pria lulusan Akpol angkatan 2006 itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com