• Polisi Kantongi Identitas Perampok Toke Karet

    0
    Polisi Kantongi Identitas Perampok Toke Karet

    Polisi Kantongi Identitas Perampok Toke Karet

    Kayuagung, jurnalsumatra.com  – Pengejaran dan koordinasi Polsek Kayuagung- Pidum Polres Ogan Komering Ilir (OKI) membuahkan hasil. Jajaran akhirnya menemukan hasil curian berupa truk korban berikut angkutanya 60 karung padi serta dua motor yang dibawa perampok.

    Barang rampokan itu ditemukan di Dusun Perhimpunan, Desa Kasih Raja, Kecamatan Lubuk Keliat,Ogan Ilir sekitar pukul 03.00 WIB, kemarin (15/4). Di lokasi itu, truk ditemukan setelah mendapat laporan warga ke Polsek setempat dan dikoordinasikan ke jajaran Polres Kayuagung. “Ya benar subuh tadi truk curiannya ditemukan, berikut barang angkutannya. Informasinya pelaku mau jual padi ke masyarakat setempat, namun warga curiga karena menjual pada saat subuh sehingga dilaporkan ke polisi,” ungkap Kapolsek Kayuagung AKP Hendra Gunawan, kemarin.

    Sambungnya, untuk barang bukti rampokan telah diamankan di Mapolsek Kayuagung. Namun ternyata masih ada tiga buah handphone lagi yang hilag milik korban Didik, Herman dan Adi Susilo yang dibawa kabur pelaku.

    Ditambahkan salah satu pemilik padi, Sudirman bahwa 60 karung padi itu milik tujuh orang yang rencananya akan dijual ke Sungai Keli, Ogan Ilir. “Yang ditembak itu salah satunya juga pemilik padi yakni Herman (sebelumnya diberitakan kernet). Kalau kernet dari sopir yakni Didik,” tukas Sudirman ditemui di Mapolsek.

    Sedangkan Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain menambahkan pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang identitasnya sudah dikantongi. Untuk motif masih dalam penyelidikan.”Ya identitasnya sudah tahu, lagi kita kejar,” ungkap Kapolres ditemui usai sholat Jumat di masjid kompleks DPRD OKI.

    Seperti diwartakan sebelumnya, enam pelaku perampokan merampas truk canter warna kuning tahun 2010 BG 9388 K. Berikut barang angkutannya berupa padi sebanyak 60 karung dan dua motor jenis Revo dan Vega.
    Tak hanya itu para pelaku juga melukai kernet sopir , Didik (24) warga Lubuk Seberuk, Lempuing Jaya yang mengalami luka tembak di kepala. Dan pemilik padi, Herman (50) warga Sungai Keli, Ogan Ilir, yang mengalami luka tembak di leher.
    Informasi yang dihimpun, kejadiannya Rabu (13/4) sekitar pukul 23.30 WIB di Jl Sepucuk, Kayuagung. Berawal saat pemilik truk, Adi Susilo (29) warga Lubuk Makmur, Lempuing Jaya, OKI mendapat orderan mengantar padi dari korban Didik.
    Selanjutnya mereka bertiga yang duduk di depan berangkat dari Pedamaran Timur menuju Ogan Ilir. Serta 6 penumpang lagi di dalam bak truk yakni Ememng, Idan, Sudirman, Marsudin, sukirman, dan Dandi.

    Saat melintas di lokasi kejadian, tiba- tiba dicegat para pelaku menaiki tiga motor yang sebelumnya telah mengiringi truk korban. Pelaku lalu merampas truk, dan menyuruh sopir dan penumpangnya untuk turun. Satu pelaku lalu menembak ke arah sopir. Tembakan pertama meleset, tembakan kedua dan kletiga mengenai Didik dan Herman.

    Setelah merampas truk para pelaku lalu kabur, sementara para korban langsung meminta bantuan kendaraan yang melintas, Selanjutnya korban Didik dan Herman dilarikan ke rumah sakit Kayuagung. Luka yang cukup parah, korban Didik dan Herman dirujuk ke RSMH Palembang. Sedangkan Adi, sopir truk melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kayuagung.(ata)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com