• Polisi Jebus Ringkus Pencuri Mesin Cetak Batako

    0

         Muntok, jurnalsumatra.com- Polisi Sektor Jebus, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meringkus tiga pemuda yang diduga mencuri dinamo mesin cetak batako milik seorang perajin yang beralamat di Perumnas, Kecamatan Parittiga.
    “Penangkapan terhadap tiga pelaku berawal dari penangkapan yang dilakukan personel Satreskrim Polsek Jebus terhadap salah satu pelaku berinisal ES warga Desa Telak, Parittiga,” kata Kapolres Bangka Barat melalui Kapolsek Jebus Kompol Era Jhoni Kurniawan, Rabu.
    Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku merupakan tindak lanjut laporan korban bernama Yopi, seorang perajin batako beralamat di Perumnas Parittiga yang kehilangan dinamo mesin cetak batako senilai Rp12.000.000 di tempat kerjanya.
    “Setelah hampir sebulan melakukan penyelidikan, kami baru bisa menangkap pelaku ES saat sedang bersantai rumahnya di Desa Semulut,” kata dia.

         Ia mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku didapatkan informasi bahwa ia tidak sendirian melakukan aksi pencurian mesin berkapasitas 5.000 watt tersebut.
    “Pelaku mengakui melakukan aksi pencurian bersama dua rekannya yang berinisial AA dan DS,” katanya.
    Mendapatkan keterangan dari pelaku, kata dia, personel langsung bergerak dan berhasil menangkap dua rekan pelaku di alamat rumah masing-masing, pelaku AA dijemput polisi di rumahnya di Desa Bukitlintang dan DS diringkus di Desa Sekarbiru.
    Pada penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa dua buah rangka besi dinamo merk MH Alternators yang disembunyikan pelaku di kebun teh Desa Sinarmanik.
    “Saat ini para pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Jebus dan sudah selesai proses penyidikannya,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com