• Polisi Geledah Kantor Koni Terkait Dugaan Korupsi

    0

    Blitar, jurnalsumatra.com – Aparat Kepolisian Resor Blitar, Jawa Timur, melakukan penggeledahan di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Blitar terkait dengan kasus dugaan korupsi Pekan Olahraga Provinsi 2015.
    “Kami mengupayakan mencari barang bukti terkait dengan perkara dugaan korupsi pembiayaan fiktif dalam Porprov 2015 di Banyuwangi,” kata Kepala Polres Blitar AKBP Slamet Waloya di Blitar, Kamis.
    Ia mengatakan anggaran yang digunakan dalam Porprov 2015 sekitar Rp1,5 miliar. Namun, untuk memastikan kerugian negara, polisi masih menunggu hasil audit dari badan pemeriksa keuangan (BPK).
    Kapolres mengatakan polisi sengaja melakukan penggeledahan di kantor KONI Kabupaten Blitar di Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar. Penggeledahan dilakukan dengan harapan mencari barang bukti.
    “Untuk penggeledahan, kami upayakan mencari berupa dokumen pelaksanaan kegiatan, alat, serta barang yang digunakan,” katanya.
    Ia menambahkan, saat ini sudah ada lima orang yang diperiksa terkait dugaan pembiayaan fiktif dalam Porprov 2025 di Banyuwangi tersebut. Mereka masih berstatus sebagai saksi.
    Untuk Ketua KONI Kabupaten Blitar, sampai saat ini belum dilakukan pemanggilan. Rencanananya, yang bersangkutan juga akan dimintai keterangan terkait dengan dugaan korupsi itu.
    Untuk saat ini, Kapolres mengatakan belum menetapkan tersangka. Polisi masih fokus mencari dokumen penting terkait dengan kasus tersebut. Penggeledahan itu sekaligus pendukung untuk menetapkan tersangka.
    “Sementara ini belum ada penetapan tersangka dalam perkara ini. Kami lakukan penggeledahan dan penyitaan barang bukti ini juga mendukung penetapan tersangka,” tegasnya.
    Proses penggeledahan dilakukan di kantor KONI Kabupaten Blitar. Petugas melakukan penggeledahan di ruang Ketua KONI dan ruang Sekretariat KONI Kabupaten Blitar.
    Selama proses penggeledahan, penjagaan dilakukakan dengan ketat. Petugas bersenjata lengkap juga berjaga-jaga di luar kantor. Walaupun dijaga ketat, proses pemeriksaan berjalan dengan tertib dan lancar. Polisi juga langsung membawa sejumlah barang penting.  (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com