• PLN Bambang Utoyo Berapi api

    0
    PLN Bambang Utoyo Berapi api

    PLN Bambang Utoyo Berapi api

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Warga di sekitar kawasan Jalan Bambang Utoyo, Palembang dicekam ketakutan pasalnya aliran listrik PLN mengeluarkan percikan api dan diselingi suara ledakan sebanyak dua kali, sekitar pukul 08.30 Wib, Kamis, 14 April 2016 pagi.

    Percikan api menjalari kabel-kabel listrik akibat gesekan kabel tiang listrik yang berada di Jalan Jenderal Bambang Utoyo persis tepat di sebalah Gang Hidup Baru, dan mengakibatkan api yang membesar.

    Namun warga yang ketakutan akan makin membesarnya jilatan api, hanya bisa terdiam dan melihat percikan api karena tidak tahu bagaimana cara memadamkannya.

    Berdasarkan pantauan wartawan pagi tadi, api yang berwarna biru tersebut terus membesar, warga yang melintas pun jadi takut dan memilih arah lain. Dan api yang keluar dari kabel tiang listrik tersebut, menjadi pusat perhatian baik warga pejalan kaki dan berkendaraan.

    Warga sekitar menyebutkan sempat terjadi dua kali ledakan yang sangat keras, yang berasal dari tiang listrik tersebut. Ledakan pertama terjadi pada pukul 08:30 wib, dan mengakibatkan listrik di sekitar menjadi padam, tak lama kemudian listrik pun hidup kembali. Dan api pun menjadi besar, setengah jam kemudian ledakan kedua pun terjadi dan sontak warga pun histeris mendengar ledakan tersebut.

    Setelah ledakan kedua itu listrik pun padam dan tak lama kemudian barulah datang petugas PLN. Mendengar suara ledakan pertama yang begitu sangat besar tersebut langsung membuat warga sekitar menjadi takut akan terjadi sesuatu dan mencoba mengghubungi call center Perushaan Listrik Negara (PLN).

    Topan, salah satu warga sekitar mengatakan, kalau dia sudah menghubungi beberapa kali call center PLN tetapi no tersebut selalu sibuk. “Bekali – kali telepon call center PLN baru yambung, itu bae banyak nian harus pencet sana pencet sini baru tersambung” katanya kesal.

    Hal senada disampaikan pemilik toko fotocopi Uda, ia harus beberapa kali menghubungi call center PLN baru bisa tersambung. Sementara itu, Yanti salah satu pedagang yang berada di dekat tempat kejadian mengatakan, kalau percikan itu sudah lama terjadi.

    “Kalau untuk percikan itu sudah lamo dek, hampir setengah bulan yang lalu, tetapi hanya keluar sekali dan hanya percikan kecil, baru tadilah keluar api besak, dan meledak dua kali”jelasnya.

    Saat wartawan mencoba menghubungi Humas PLN, tapi setelah berkali – kali dihubungi melalui nomor handpone- nya untuk memberitahu peristiwa tersebut, namun tidak ada jawaban dari Humas PLN.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com