• PKB Mengaji Nusantara

    0
    PKB Mengaji Nusantara

    PKB Mengaji Nusantara

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kegiatan Nusantara Mengaji yang diprakarsai oleh ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar ternyata tidak hanya dalam rangka mendoakan agenda nasional saja. Tapi juga kebutuhan lokal wilayah dan daerah, tanpa terkecuali Sumsel.

    “Khusus Sumsel, kita mendoakan agar Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 lancar, sukses prestasi dan sukses sebagai tuan rumah,” kata ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan (Rahol) kepada jurnalsumatra.com di DPRD Sumsel, Jum’at (29/4).

    Dikatakan Rahol, secara nasional Nusantara mengaji serentak akan menghatamkan 300 ribu kali al -Quran, 7-8 Mei nanti. Secara ceremoni khusus Sumsel akan digelar pembukaan pukul 19.00 WIB, Minggu 7 Mei nanti di Masjid Al Raiyah DPRD Sumsel. “Penutupannya, Senin 8 Mei di Ponpes al-Ittifaqiyah Ogan Ilir (OI) pukul 19.00 WIB. Jadi khataman ini kita gelar selama 24 jam,” paparnya.

    Sumsel sendiri, lanjut Sekretaris komisi IV DPRD Sumssl ini, ditargetkan 10.900 kali khatam al-Quran dengan melibatkan 200 pondok pesantren, Majelis-Majelis Ilmu dan Masjid-Masjid. “Kita juga melibatkan ikatan qari-qariah Sumsel dan rencananya kami akan meminta KH Nawawi Dencil Al-Hafisz, imam besar Masjid Agung Palembang mengkhalifahi Nusantara Mengaji di Sumsel ini,” ungkapnya.

    Nusantara mengaji ini, selain sebagai syiar Islam, juga sarana untuk berdoa meminta keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan bangsa Indonesia. Karenanya, ia mengajak masyarakat Sumsel ikut serta dalam gerakan Nusantara Mengaji dengan Mendaftar di www.nusantaramengaji.com. “Nanti akan kita minta Gubernur Sumsel langsung membuka dan berdoa bersama MUI, Kapolda dan Pangdam II/Swj. ,” pungkasnya. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com