• Peserta UN SMA Di Langkat 11.601 Siswa

    0

    Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Sebanyak 11.601 siswa  di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ikut ambil bagian dalam ujian nasional, baik berbasis komputer maupun manual, yang akan digelar 4-7 April 2016.
    “Para siswa yang melaksanakan ujian nasional itu berasal dari 164 sekolah negeri maupun swasta,” kata Pelaksana Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Sabtu.
    Ia mengatakan, sekolah yang akan melaksanakan UN itu 18 SMA Negeri, 45 SMA Swasta, tiga SMK Negeri, 53 SMK Swasta, tiga Madrasah Aliyah Negeri dan 42 Madrasah Aliyah Swasta.
    Sementara jumlah siswa yang mengikuti UN baik yang berbasis komputer maupun manual (kertas) sebanyak 11.601 siswa yang terdiri dari 5.490 siswa laki-laki dan 6.111 siswa perempuan, katanya.
    Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Pengajaran Nazaruddin menjelaskan, ruang ujian yang akan dipergunakan pada saat ujian nantinya sebanyak 387 untuk SMA, 238 untuk SMK.
    “Ada juga ruang ujian berbasis komputer sebanyak 66 ruangan yang berlokasi di SMK Negeri I Tanjungpura, SMK Harapan Stabat, SMK Sri Langkat dan SMK Esa Prakarsa Selesai,” katanya.
    “Hanya ada empat sekolah yang akan mengikuti ujian berbasis komputer yang kesemuanya merupakan Sekolah Menengah Kejuruan, sementara untuk sekolah umum dan madrasah tidak ada yang mengikutinya,” sambungnya.
    Sementara seluruh soal ujian yang akan diujikan untuk yang berbasis manual sudah tiba dan akan disitribusikan satu hari menjelang ujian nasional dilaksanakan, sebelumnya juga akan ditempatkan di kantor polisi untuk pengamanan soal tersebut.
    Adapun soal UN yang akan diujikan terdiri dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, fisika, sosiologi, geografi, kalau untuk madrasah aliyah ditambah fiqih serta Quran dan hHadist, katanya.
    Pelaksanaan UN akan dilakukan mulai 4-7 April mendatang, sedangkan pengumuman kelulusan siswa akan dilakukan 7 Mei 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com