• Perpustakaan Sumsel Tumbuhkan Minat Baca Anak

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com – Badan Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan menumbuhkan minat baca terhadap anak sejak dini melalui program pekan membaca yang dilakukan di sekolah dasar di Kota Palembang.
    Program pekan membaca ini dilakukan di sekolah dasar Kota Palembang, kata Kepala Badan Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan, Kabul Aman di Palembang, Kamis.
    Menurut dia, ada mobil perpustakaan keliling yang setiap hari masuk ke dalam sekolah supaya anak-anak tertarik untuk membaca buku.
    “Hal ini menjadi sebuah layanan tambahan, jadi pelayanan perpustakaan keliling,” katanya.

        Ia mengatakan, kalau itu merupakan suatu upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama anak-anak sekolah.
    “Kami upayakan jemput bola dengan perpustakaan keliling untuk anak didik yang sulit menjangkau perpustakaan,” ujarnya.
    Sementara salah seorang Siswa SDN 179 Palembang, M Najwa mengatakan, kalau cita-citanya ingin menjadi pilot, karena itu ia memilih buku yang berkaitan dengan pilot.
    “Dari buku yang saya baca, saya mendapatkan pelajaran bagaimana bisa membaca navigasi,” tuturnya.
    Sementara siswa lainnya, Siti Nabila Zahra menyampaikan, kalau dirinya memilih buku cerita rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, karena ingin tahu semua cerita rakyat yang ada di seluruh Indonesia.
    Melalui program itu diharapkan dapat lebih meningkatkan minat baca pada anak-anak serta menumbuhkan kecintaan terhadap perpustakaan, kata Kabul menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com