• Perbankkan Tingkatkan Percepatan Jasa Konstruksi

    0
    Perbankkan Tingkatkan Percepatan Jasa Konstruksi

    Perbankkan Tingkatkan Percepatan Jasa Konstruksi

    SEKAYU, jurnalsumatra.com  – Gathering bersama Bank Sumsel Babel cabang Sekayu dan kontraktor di lingkungan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2016, dengan tema komitmen dan kontribusi Bank Sumsel Babel dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Muba melalui penyaluran kredit kontruksi. Turut hadir Asisten II Setda Muba serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Muba, di Ruang Auditorium Pemkab Muba, Rabu (6/4/2016).

    Dalam paparan yang disampaikan oleh pimpinan cabang Sekayu Bank Sumsel Babel Normandy Akil menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan rencana kerja untuk tahun 2017. Salah satu rencana kerja kedepan yaitu penguatan program penyaluran kredit bagi jasa konstruksi.

    “Adapun tujuan pokok digelarnya acara gathering ini yaitu ajang silaturahmi Bank Sumsel Babel cabang Sekayu dengan pengusaha jasa konstruksi dan Pemkab Muba, mengingat acara seperti ini sangat penting karena antar kita perlu komunikasi,  koordinasi dan silaturahmi, kami juga mengucapakan terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah memberikan fasilitas atas terlaksananya acara ini,” ujar Normandy.

    “Sebagaimana diketahui seluruh pengusaha jasa konstruksi sangat membantu pembangunan di Kabupaten Muba, tentu juga tidak lepas dari koordinasi perbankkan dengan Pemerintah Muba. Alhamdullilah Pemkab Muba punya kontribusi kuat, mendukung Bank Sumsel Babel sehingga Pemkab Muba merupakan pemegang saham ke dua di Bank Sumsel Babel,” jelasnya.

    Mewakili kontraktor Dewan kehormatan kamar dagang dan industri Kabupaten Muba, Damsih Ucin mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel, khususnya cabang Sekayu yang telah banyak membantu.

    “Kami diberikan kredit konstruksi, program ini sangat membantu dalam percepatan proyek pembangunan, oleh karena itu pada kesempatan ini melalui pemkab agar diberikan kemudahan pula agar kami jasa konstruksi d lingkungan Kabupaten Muba diberikan kesempatan dan dipermudah melalui dinas instansi terkait untuk menjadi kontraktor bagi pembangunan di Muba, sehingga pembangunan di Muba ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

    Sambutan Plt Bupati Muba yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Ir H Sulaiman Zakaria MT menyampaikan ucapan selamat atas diadakannya acara gathering antara Bank Sumsel Babel, para kontraktor dan jajaran pemerintah di lingkungan Pemkab Muba.

    “Kami Pemkab Muba menyambut baik dan mengapresiasi atas program Bank Sumsel Babel yang mau membuka diri untuk bermitra dengan kita semua, dengan telah disiapkannya dana sebesar 64 Milyar untuk penyaluran kredit kontruksi, tentu kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dapat kita lihat memang benar adanya kontribusi dari Bank Sumsel Babel ini membantu kita dalam percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Muba,” tukasnya.

    Pemkab Muba untuk tahun ini akan melakukan pembinaan kepada para jasa konstruksi, yang akan digelar bulan depan, hal ini karena kita sering mendapat kritik dari masyarakat terhadap mutu pembangunan yang telah kita lakukan, oleh karena itu perlunya pelatihan agar terpilih jasa konstruksi yang terlatih dan bersertifikasi sehingga kedepan kita bisa lebih profesional dengan mengedepankan mutu pembangunan,” tambahnya.(relis humas muba sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com