• Pengelolaan Perpustakaan Harus Berbasis Teknologi Informasi

    0

         Tanjung, jurnalsumatra.com – Pustakawan di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Fajar Kusumanto mengatakan pengelolaan perpustakaan harus berbasis teknologi informasi karena itu perlunya bimbingan teknis bagi pengelolanya untuk mengetahui strategi pengembangan.
    Pustakawan Fajar Kusumamnto mengatakan hal itu pada kegiatan bimbingan teknis perpustakaan yang diikuti 50 peserta dari tiga desa di Tanjung, Senin.
    Bimbingan teknis ini bertujuan meningkatkan pengetahuan peserta tentang pentingnya pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi termasuk strategi pengembangannya.
    Menurut ketua panitia bimbingan teknis perpustakaan Karmiani, peserta bimbingan teknis selain dari pengelola perpustakaan desa termasuk tokoh masyarakat, karang taruna dan kepala desa.

         Peserta bimbingan teknis masing-masing dari Desa Kapar, Desa Santuun dan Desa Harus dengan harapan bisa mencetak SDM yang mampu mengelola perpustakaan berbasis Teknologi Informasi.
    Saat ini tercatat sebanyak 79 perpustakaan desa yang menjadi binaan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah setempat.
    Sementara itu bimbingan teknis perpustakaan yang digelar selama tiga hari (18 sampai 20 April) ini menghadirkan nara sumber dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalsel Syamsudin serta fasilitator Perpuseru Coca Cola Foundation Lisa Agustina.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com