• Pemprov Sumsel Jalin Kerjasama Dengan PT Taspen

    0
    Pemprov Sumsel Jalin Kerjasama Dengan PT Taspen

    Pemprov Sumsel Jalin Kerjasama Dengan PT Taspen

    Palembang, jurnalsumatra.com – Demi mensejahterakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di ruang lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin melakukan kerjasama dengan PT Taspen (Persero).

    Adapun kerjasama yang dilakukan yaitu memberikan jaminan pensiun yang lebih besar melalui Taspen Life. Dengan adanya perjanjian kerjasama ini pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan modal pensiun hingga ratusan juta rupiah.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman mengatakan bahwa Pemprov Sumsel selalu memperhatikan pensiunan PNS yang ada diruang lingkup Pemprov Sumsel. Bahkan kali ini pihaknya akan melakukan kerjasama dengan PT Taspen (Persero). “Kerjasama ini untuk meningkatkan tabungan hari tua para pensiunan PNS yang ada diruang lingkup Pemprov Sumsel. Jadi Pemprov Sumsel bekerjasama dengan pihak PT Taspen (Persero) melakukan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pemotongan Premi Asuransi Jiwa,” katanya saat diwawancarai seusai Pembukaan Sosialisasi Aplikasi Pemotongan Premi Asuransi Jiwa Taspen Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Palembang, Senin (11/4).

    Kerjasama yang dilakukan Pemprov Sumsel dengan PT Taspen (Persero) merupakan yang pertama kali di Indonesia. “Ini merupakan program baru kerjasama dengan PT Taspen (Persero), saat itu saya sudah melakukan penandatanganan perjanjian Pemprov Sumsel dengan PT Taspen di Jakarta dan kita Sumsel yang pertama di Indonesia melakukan program tersebut,” ujarnya Mukti

    Mukti menjelaskan, kegiatan ini sangat penting, karena selama ini ASN atau PNS yang menjadi anggota Taspen persero mendapatkan dana pensiun cukup kecil. Sehingga, dengan bergabung di Taspen Life, dana pensiun yang diperoleh dapat lebih banyak sebagai modal di hari tua. “Kalau pensiun, PNS mendapatkan taspen melalui tabungan pensiun. Tetapi, jumlahjnya kecil untuk ukuran saat ini yaitu sekitar 50-60 juta, bahkan ada yang 40 juta. Nah dengan taspen life ini maka pensiunan PNS akan menerima Rp90-Rp100 juta. Agar dapat dijadikan modal pensiun. Selama menabung, mungkin dipotong 200-500 ribu. Sehingga, 20 tahun lagi, jumlah akan semakin besar,” jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Palembang, Eddy Darmawan mengatakan, ini suatu penghargaan bagi kami sebab semuanya lengkap bisa hadir dalam acara Pembukaan Sosialisasi Aplikasi Pemotongan Premi Asuransi Jiwa Taspen. “Disini kami mempunyai Informasi untuk program taspen life, kegiatan ini sudah tiga bulan yang lalu dilakukan sosialisasi di masing-masing SKPD, ini sudah kewajiban kami melakukanya, kami mengharapkan bagi PNS dapat mengikuti program dan kegiatan ini, oleh karena itu betapa pentingya kegiatan sosialisasi pada pagi hari ini sehingga terwujudnya kesejahteraan hari tua PNS yang lebih baik,” tandasnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com