• Pemprov Papua Targetkan Sekolah Pegunungan Laksanakan UNBK

    0

         Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Papua menargetkan sekolah-sekolah di wilayah pegunungan dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2018.
    Albert H Lantang, Ketua Panitia UN Provinsi Papua, di Jayapura, Jumat, mengatakan target pelaksanaan UNBK di sekolah kawasan pegunungan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Cenderawasih.
    “Kami juga mengalokasikan secara khusus dana Otonomi Khusus bidang pendidikan untuk mendukung target ini,” katanya.

         Menurut Albert, pihaknya sengaja memberikan prioritas bagi sekolah di pegunungan agar kualitas pendidikan di wilayah tersebut juga meningkat.
    “Kami berharap dengan adanya peningkatan kualitas pendidikan di wilayah pegunungan ini akan menghindarkan kesenjangan dengan daerah lainnya,” ujarnya lagi.
    Dia menuturkan dalam dua tahun terakhir, Provinsi Papua masih berada di urutan 10 besar penyelenggara UNBK terbesar di tingkat nasional.
    “Ini membuktikan bahwa Provinsi Papua memiliki kapasitas, dan memberikan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas serta prestasi pendidikan,” katanya lagi.
    Dia menambahkan nantinya tidak hanya wilayah pegunungan yang akan diprioritaskan, namun daerah pemekaran di Provinsi Papua juga akan menjadi target pihaknya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com