• PEMPROV Papua Fokus Kembangkan Kawasan Adat

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Papua pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan 2016 akan lebih memfokuskan pada pengembangan kawasan atau wilayah adat.
    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Muhammad Musaad, di Jayapura, Jumat, mengatakan ada lima kawasan atau wilayah adat, yaitu Meepago, Lapago, Saireri, Anumha, dan Mamta.
    “Pelaksanaan Musrenbang 2016 tingkat Provinsi Papua ini dilakukan dengan format baru yaitu diawali dengan pra-musrenbang yang digelar selama dua hari 7-8 April,” katanya pula.
    Menurut Musaad, dalam musrenbang tersebut, semua kabupaten dan kota akan melaksanakan pembahasan secara lebih intensif terhadap materi yang telah disiapkan.
    “Dengan begitu diharapkan hasilnya akan lebih baik, karena ada waktu cukup banyak untuk membahas berbagai usulan program kegiatan yang disampaikan oleh kabupaten dan kota,” ujarnya.
    Dia menuturkan nantinya di dalam masing-masing bagian akan dibahas sektor sosial budaya, fisik, dan prasarana serta sektor ekonomi.
    “Kami harapkan apa yang dibahas pada masing-masing sektor kawasan bisa lebih terukur dan akan ada sinergitas antarkabupaten itu, serta juga dapat menjamin keadilan,” katanya lagi.
    Dia menambahkan dalam pramusrenbang ini selain mengumpulkan permasalahan yang harus dibahas, juga untuk menyamakan pandangan atau persepsi atas persoalan yang dihadapi masing-masing kabupaten/kota.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com