• PEMPROV Papua Apel Gabungan Penertiban Minuman Beralkohol

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Papua bersama aparat keamanan menggelar apel gabungan dalam rangka penertiban peredaran minuman beralkohol di wilayah Kota Jayapura.
    Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Jumat, mengatakan sebanyak 1.200 personel akan diturunkan dalam operasi penertiban minuman beralkohol ini.
    “Kami memberikan apresiasi kepada jajaran Satpol PP provinsi dan kota, TNI, Polri serta Satuan Tugas Papua Penuh Damai atau Satgas Papeda yang berpartisipasi dalam operasi penertiban minuman beralkohol ini,” katanya lagi.
    Menurut Hery, operasi penertiban ini merupakan wujud nyata dari kesepakatan untuk memberantas peredaran minuman beralkohol di Bumi Cenderawasih.
    “Diharapkan dengan adanya penertiban ini, peredaran minuman beralkohol di Papua bisa ditekan bahkan diberantas dan menjadi contoh bagi wilayah lain,” ujarnya.
    Dia menuturkan beberapa waktu lalu, Pemprov Papua bersama para pemangku kepentingan telah bersepakat untuk melarang peredaran, penjualan, dan produksi minuman beralkohol di Bumi Cenderawasih.
    “Kesepakatan ini telah dibuat dalam bentuk penandatanganan pakta integritas bersama pangdam, kapolda, bupati/wali kota untuk bersama-sama melarang peredaran, penjualan dan produksi minuman beralkohol,” katanya lagi.
    Dia menambahkan dengan upaya penertiban peredaran minuman beralkohol ini diharapkan dapat menyelamatkan generasi muda Papua.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com