• PEMPROV KEPRI Desak Penyelesaian Pembangunan Jembatan I

    0

    Tanjungpinang, jurnalsumatra. – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendesak penyelesaian pembangunan Jembatan I Dompak, Kota Tanjungpinang, yang sampai sekarang masih dikerjakan PT WIKA.
    Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan penyelesaian pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Dompak dengan pusat perkotaan Tanjungpinang harus diselesaikan tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan.
    “Ini ada keterlambatan penyelesaian pengerjaan tersebut, seharusnya tuntas pada akhir tahun 2015. Masyarakat dan pemerintah ingin pembangunan jembatan penghubung ini selesai secepatnya,” ujarnya.
    Beberapa bagian di bagian tengah jembatan sempat ambruk baru-baru ini. Pihak perusahaan yang mengerjakan pembangunan jembatan pun meminta perpanjangan waktu untuk menyelesaikan tanggung jawabnya.
    Pemerintah memberi perpanjangan waktu pengerjaan pembangunan jembatan itu hingga Juni 2016.
    Nurdin untuk pertama kalinya mengunjungi jembatan itu pada Senin (18/4). Namun dia tidak ingin mengomentari permasalahan teknis.
    Dia akan mempelajari lebih mendalam sistem kontrak dan persentase penyelesaian pembangunan jembatan tersebut.
    “Untuk menyelesaikan pembangunan jembatan ini dibutuhkan teknologi tinggi dan sumber daya manusia yang memadai,” katanya.
    Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Pembangunan Jembatan 1 Dompak, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri Hendra mengatakan penambahan masa kontrak pengerjaan ini berakhir bulan Juni 2016.
    Addendum tersebut sesuai surat rekomendasi dari Agung Mulyana yang saat itu menjabat sebagai Pejabat Gubernur Kepri.
    “Sampai bulan Juni 2016 ini, siap atau tidak siap pengerjaan jembatan ini akan kita lihat bersama. Kalau tidak siap tentu ada sanksinya, sesuai perjanjian kontrak dengan PT WIKA,” katanya.
    General Manajer PT WIKA Adhi Prayitno menolak dikonfirmasi terkait perkembangan pembangunan jembatan tersebut. Sikap itu berbeda dengan tahun 2015, PT WIKA berulang kali mengundang jurnalis untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait perkembangan pembangunan jembatan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com