• Pemprov Diminta Komitmen Tinggi Untuk Pengembangan Perpusda

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Ketua komisi IV bidang kesra DPRD Kalimantan Selatan Yazidie Fauzi meminta pemerintah provinsinya agar memiliki komitmen yang tinggi untuk pengembangan dan kemajuan perpustakaan daerah (Perpusda) setempat.
    Pemintaan Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membidangi pendidikan itu disampaikannya di Banjarmasin, Senin, sesudah menyertai Badan Arsip dan Perpusda provinsi setempat studi komparasi ke Perpusda milik pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

         Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel itu mengaku mengagumi kemajuan Perpusda milik Pemprov DKI tersebut.
    “Mengapa Perpusda DKI itu maju? Hal tersebut karena komitmen Pemprov setempat tampaknya cukup tinggi untuk pengembangan dan kemajuan perpusda merekan” tuturnya menjawab Antara Kalsel.
    Wakil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kslsel itu berkeyakinan kalau komitmen Pemprov setempat lebih tinggi lagi untuk pengembangan dan kemajuan perpusdanya, maka Perpusda di provinsi inipun juga bisa berkembang dan makin maju.

         “Tapi kalau komitmen Pemprov seperti selama ini, maka sulit untuk pengembangan dan kemajuan Perpusdan” ujar laki-laki kelahiran 19 Februari 1967 atau berbintang Aquarius tersebut.
    Padahal perpustakan gudang ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus sebagai pintu gerbang untuk mencapai kemajuan, dengan harapan agar masyarkat luas banyak pula mengandrungi atau makin menambah minat baca, demikian Yazidie Fauzi.
    Guna meningkatkan minat baca pada Perpusda di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk mencapai empat juta jiwa itu, Badan Arsip dan Perpusda Kalsel studi banding ke Perpusda DKI Jakarta, 14-16 April lalu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com