• PEMKOT Bandarlampung Akan Terapkan Parkir Elektronik

    0

    Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menerapkan parkir elektronik  guna menekan kebocoran pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor tersebut.
    “Dalam waktu dekat kami akan menerapkan parkir elektronik  di sejumlah tempat yang ada di wilayah Bandarlampung,” kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung, Rabu.
    Dia mengatakan, penerapan ini sebagai upaya untuk menekan kecocoran PAD yang selama ini kerap terjadi dari sektor parkir.
    Dengan begitu PAD yang masuk akan tercatat langsung, sehingga tidak ada lagi kebocoran dan pendapatan untuk “Kota Tapis Berseri” bertambah.
    “Penerapan ini untuk menambah PAD, sehingga tidak ada lagi kebocoran,” katanya.
    Pihak pemkot pun telah belajar ke Jakarta, untuk mengetahui sistem kerja parkir elektronik  yang telah diterapkan oleh daerah ibu kota negara tersebut.
    Nantinya, lanjut dia, parkir elektronik  akan menggunakan kartu sehingga setiap pengendara yang ingin masuk ke area tersebut harus memilikinya.
    Biaya parkir pun, akan terpotong secara otomatis jika  pengendara menempelkan kartu ke alatnya, sistemnya seperti kartu kredit.
    “Jadwal penerapannya belum bisa dipastikan, sebab masih menunggu laporan dari instansi yang belajar ke daerah yang menerapkan elektronik parkir,” kata dia.
    Tapi sudah masuk dalam perencanaan, penerapannya akan dilakukan dalam waktu dekat harga alatnya diperkirakan dan untuk biaya parkir belum bisa disebutkan.
    “Jika sudah diterapkan harapannya akan menambah PAD,” kata dia.
    Sementara  warga menyoroti tidak adanya karcis atau bukti pembayaran. “Hampir di semua tempat kecuali mall dan hotel tidak ada bukti penerimaan pembayaran parkir,” kata Ihsan, warga Bandarlampung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com