• Pemkab Samosir Bantu Warga Korban Puting Beliung

    0

         Samosir, Sumut, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berjanji memberikan bantuan kepada warga korban angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (20/4) di Desa Parbaba Dolok.
    Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Pemuda dan Olahraga, Kampu Manik, Sabtu, menjelaskan bantuan tersebut berupa tali asih kepada  warga yang rumahnya terkena bencana puting beliung.
    “Kalau mengganti total kerusakan properti yang dialami warga tidak ditampung di APBD, hanya tali asih saja bantuan yang diberikan,” kata Kampu.

         Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan memperbaiki atap rumah yang sudah mulai rapuh, serta berpesan supaya segera melaporkan musibah yang terjadi ke dinas terkait.
    Camat Pangururan Mangihut Situmeang mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya empat pintu rumah warga di wilayahnya mengalami kerusakan berat, terutama di bagian atap.
    Rumah itu milik Sappe Sihaloho (Sekretaris Desa Parbaba Dolok), Median Situmorang, Budiman Sihaloho, dan Jati Sihaloho.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com