• PEMKAB Purbalingga Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Bobotsari

    0

    Purbalingga, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mendorong percepatan pembangunan Pasar Bobotsari yang sudah tiga tahun terbengkalai, kata Bupati Purbalingga Tasdi.
    “Saya sudah ultimatum agar Pasar Bobotsari bisa diresmikan pada 22 Desember 2016. Silakan bagaimana caranya karena sudah tiga tahun terbengkalai,” katanya di Purbalingga, Kamis.
    Ia mengatakan bahwa saat ini sudah ada alokasi anggaran sebesar Rp43,3 miliar untuk melanjutkan pembangunan Pasar Bobotsari.
    Menurut dia, alokasi anggaran tersebut bersumber dari bantuan pemerintah pusat sebesar Rp6 miliar, Pemerintah Provinsi Jateng sebesar Rp25 miliar, dan Pemkab Purbalingga sebesar Rp12,3 miliar.
    “Dinas teknis harus segera mempersiapkan lelang pembangunan pasar, masih ada waktu delapan bulan untuk menyelesaikan pembangunannya,” kata Tasdi.
    Terkait tempat relokasi pedagang selama pembangunan pasar, dia mengatakan bahwa hal itu harus dibicarakan dengan paguyuban pedagang termasuk Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.
    “Semuanya tergantung mereka (pedagang, red), terserah bagaimana dan di mana, yang terpenting segera dikerjakan. Upayakan supaya alat berat bisa masuk untuk pengerjaan, tanggal 22 Desember harus diresmikan,” tegasnya.
    Selain melanjutkan pembangunan Pasar Bobotsari, kata dia, Pemkab Purbalingga juga akan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Alun-alun Purbalingga.
    Ia mengatakan bahwa ke depan, PKL Alun-alun Purbalingga hanya boleh membuka lapak mulai pukul 16.00 WIB hingga 04.00 WIB.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com