• PEMKAB Ogan Komering Ulu Bangun Gerbang Kota

    0

    Baturaja, jurnalsumatra.com- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan membangun empat titik gerbang kota dalam rangka mempercantik wajah kota serta sebagai ciri memasuki wilayah kota tersebut.
    Sekertaris Daerah Ogan Komering Ulu (OKU), Marwan Sobre di Baturaja, Senin mengatakan, rencana penataan dan mempercantik perwajahan kota akan ditingkatkan, dimana Pemkab OKU berencana membangun empat titik gerbang kota sebagai tanda memasuki wilayah Kota Baturaja.
    Ia mengatakan, sesuai keinginan bupati yang meminta agar ada sebuah tanda memasuki wilayah Kota Baturaja dengan membangun gerbang kota.
    “Rencananya kami akan membangun empat titik gerbang kota kemungkinan di Desa Tanjung Kemala, Kelurahan Batu Kuning, Desa Laya dan di perbatasan antara OKU dan OKU Timur,” kata Sekda.
    Ditambahkannya, sebagai ciri memasuki wilayah Kota Baturaja, tidak hanya gerbang kota yang akan dibangun, namun mulai dari perbatasan OKU dan OKU Timur bupati meminta agar dijadikan dua jalur hingga ke pusat kota.
    “Bupati juga meminta agar mulai dari titik gerbang kota antara OKU dan OKU Timur dibuatkan dua jalur. Dikarenakan ini merupakan jalan negara, Pemkab OKU akan mengajukan usulan agar pelebaran jalan melalui dana pemerintah pusat,” jelasnya.
    Meski pelebaran jalan untuk dua jalur belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, Marwan Sobrie menegaskan bahwa untuk tanda dan ciri memasuki kawasan Kota Baturaja berupa gerbang akan dilaksanakan sesegera mungkin yang jelas tahun ini sudah ada yang berdiri sebagai ciri memasuki wilayah Kota Baturaja.
    “Tahun ini harus sudah ada yang berdiri sebagai ciri memasuki Kota Baturaja, untuk rancang gambarnya sudah ada di PU Cipta Karya,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com