• PEMKAB Musi Banyuasin Minta Perusahaan Bantu Pesantren

    0

    Musi Banyuasin, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, meminta perusahaan perkebunan serta minyak dan gas bumi yang beroperasi di wilayah kabupaten ini membantu biaya operasional pembangunan pondok pesantren.
    “Perusahaan yang beroperasi di kabupaten ini sudah ada yang mulai membantu biaya operasional dan pembangunan gedung pondok pesantren melalui dana kepedulian sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility-CSR namun masih relatif kecil,” kata Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, di Sekayu, Selasa.
    Melihat kondisi tersebut, pihaknya terus berupaya mendorong berbagai perusahaan yang beroperasi di Bumi Serasan Sekate ini terus mengalokasikan dana CSR untuk membantu pondok pesantren guna mewujudkan target minimal satu pondok pesantren di setiap kecamatan pada 2017, ujarnya.
    Dia menjelaskan, upaya meningkatkan partisipasi perusahaan untuk mewujudkan target tersebut sebagai bentuk merealisasikan program keagamaan yang ditetapkan dalam visi dan misi “Permata Muba 2017”.
    Pondok pesantren memiliki peran dan fungsi yang besar dalam menunjang program pembangunan daerah dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda agar memiliki karakter yang baik dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
    Selain itu juga bisa dijadikan sumber ilmu agama dan wadah membina kreativitas generasi muda muslim di kabupaten penghasil minyak dan gas bumi itu.
    “Pondok pesantren diharapkan dapat dijadikan ladang ilmu bagi putra-putri di kabupaten ini, baik mengenai ilmu keagamaan maupun ilmu pengetahuan umum,” ujarnya.
    Salah satu pondok pesantren yang pembangunannya mendapat bantuan dari CSR sejumlah perusahaan di kabupaten ini yakni milik Yayasan Ahlul Fakhar Islamic Idol.
    Pondok pesantren modern yang dalam beberapa tahun ini dalam proses pembangunan, merupakan pertama di Kabupaten Musi Banyuasin yang akan mengembangkan konsep pendidikan bersifat modern salafiah didukung dengan penggunaan teknologi, serta pengembangan bakat, ujar Beni.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com