• PEMKAB Klungkung Lakukan Pemantauan Di Nusa Penida

    0

    Klungkung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung melakukan pemantauan dan evaluasi di Desa Pajukutan dan Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, untuk mengetahui sejauh mana kesigapan dari aparat desa dalam melaksanakan tugasnya.
    Tim pemantauan dipimpin oleh Wakil Bupati Made Kasta didampingi staf ahli Nengah Sudiarta, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Desa dan Kesra I Wayan Tika, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Keluarga Berencana Pemerintah Deda Wayan Suteja, Kantor Pertanahan I Dewa Alit, dan anggota tim lainnya.
    Wakil Bupati Klungkung Made Kasta sebagai pimpinan rombongan, Jumat, mengatakan berdasar acara evaluasi ini, memperlihatkan bahwa penyelenggaraan administrasi desa sudah berjalan dengan baik.
    “Mekanisme penetapan Perdes sudah melalui mekanisme, dan tak kalah pentingnya dari segi pelayanan administrasi pada masyarakat sudah berjalan baik dan lancar,” ujar Made Kasta.
    Pada kegiatan ini, Tim Monev Kabupaten Klungkung mengatakan adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kesigapan dari aparat di desa dalam pelaksanaan tugasnya.
    Ada beberapa bidang yang menjadi penekanan tim pemantauan. Di antaranya, Bidang Kemasyarakatan,  Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Bidang Pemberdayaan Desa.
    “Keesokan harinya dilanjutkan dengan melakukan kegiatan evaluasi secara menyeluruh yang melibatkan semua  perbekel, BPD, Sekdes dan LPM,” ujarnya.
    Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Keluarga Berencana Pemerintah Desa Wayan Suteja menekankan agar di masing-masing desa yang Sekdesnya belum terisi, agar di tahun 2016 ini semuanya sudah terisi.
    Acara monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan selama dua hari berlangsung sangat lancar, dan semua aparat desa merespon sangat baik pelaksanaan kegiatan ini.
    “Melalui kesempatan ini, aparat desa tidak menyia-nyiakan waktu ini untuk melakukan komunikasi dan berkoordinasi terkait permasalahan uang ada di masing-masing desa,” ucap Suteja.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com