• PEMKAB Bengkalis Bangun Zona Integritas 10 SKPD

    0

    Bengkalis, jurnalsumatra.com-Sebanyak 10 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dijadikan sasaran membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
    “Pemkab Bengkalis tahun 2015 telah membangunan Zona Integritas WBK dan WBBM pada dua  SKPD yaitu Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, serta Rumah Sakit Umum Daerah Kecamatan Mandau.
    Tahun ini ditambah pada delapan SKPD lagi hingga  menjadi 10 SKPD,” kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Senin.
    Ke-8 SKPD yang akan dibangun zona integritas tersebut diantaranya  Inspektorat, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Lingkungan Hidup, Badan Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah, Dinas Kesehatan, Kemudian Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika, Dinas Pendapatan Daerah, dan Kecamatan Bengkalis.
    Menurut dia, dalam mewujudkan pelayanan berpredikat WBK dan WBBM, ada enam hal yang harus dilakukan setiap SKPD.
    Keenam hal tersebut yaitu pengubah pola pikir setiap pegawai agar memiliki budaya kerja yang bersih, pemanfaatan teknologi informasi, dan transparansi informasi publik, dan meningkatkan transparansi, penegakan disiplin, serta profesionalisme, ujarnya.
    Selanjutnya, meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja organisasi, individu pimpinan dan pegawai, serta meningkatkan efektivitas pengawasan internal dengan penerapan berbagai sistem dan kebijakan yang mampu meningkatkan kepatuhan.
    Guna  meningkatkan kualitas pelayanan publik menjadi lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau, serta meningkatkan standarisasi pelayanan menjadi berstandar nasional dan/atau internasional, dan membangun survei kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan.
    Ia menjelaskan, penandatangan fakta integritas untuk membangun zona integritas WBK dan WBBM di 8 SKPD itu, bakal dilaksanakan sempena pelaksanaan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda), pada Jum’at (29/4) mendatang.
    “Para kepala SKPD harus hadir dan tidak bisa diwakilkan” tegas Amril.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com