• PEMKAB Batola Harus Bebas Narkoba

    0

    Marabahan, jurnalsumatra.com – Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Hasanuddin Murad  menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batola harus bebas dari pengunaan dan peredaran narkoba.
    “Saya tegas saja ASN di lingkup Pemkab Batola jangan ada yang bermain-main dan terlibat penyalahgunaan narkoba, karena narkoba musuh bersama,” ucap Bupati Batola Hasanuddin Murad di Marabahan, Senin.
    Menurut dia, apabila dalam pemeriksaan urine ada ASN yang terindikasi menggunakan Narkoba, maka akan diberikan peringatan.
    Apabila peringatan itu masih saja melakukan,  jelas dia, maka akan diberikan  sanksi sesuai ketentuan yang berlaku bagi ASN.
    Terpisah,  Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batola Pepsodeni mengatakan, dalam upaya antisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Pemkab Batola dilakukan maka dilakukan pemeriksaan urine.
    Pemeriksaan urine para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Batola tersebut, terang dia, merupakan instruksi dari Mendagri RI.
    Dilakukannya tes urine bagi Aparatur Sipil Negara tersebut, ucap dia,  sebagai upaya pencegahan dari dalam yang diupayakan  pemerintah daerah setempat.
    Dia berharap, dari hasil pemeriksaan urine ASN Pemkab Batola tersebut hasilnya negatif.
    Lebih lanjut dia mengemukakan, hasil  pemeriksaan urine tersebut, nantinya diserahkan ke pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing, dan pimpinan daerah.
    Kemudian, terang dia, apabila dari hasil tes urine tersebut ada indikasi penggunaan Narkoba, maka tindak lanjutnya diserahkan ke Sekdakab Batola dan Bupati.
    “Setelah pemeriksaan urine para pejabat eselon II dan III  selesai dilaksanakan,  nanti akan ada pemeriksaan lanjutan dengan sasaran pejabat eselon IV dan para staf di lingkup Pemkab Batola,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com