• Pelaksanaan UN Indragiri Hilir Lancar

    0

        Tembilahan, jurnalsumatra.com – Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa Sekolah Menengah Atas, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 4-12 April 2016.
    “Sejauh ini, dari hasil peninjauan beberapa sekolah pelaksanaan UN berjalan dengan lancar dan tidak terkendala hal apapun yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian,” kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.
    Ia menyampaikan pendistribusian soal ujian juga telah dilaksanakan sejak selasa lalu termasuk untuk lokasi sekolah yang terjauh di Indragiri Hilir.

         “Alhamdulillah, untuk ujian hari pertama ini tidak ditemukan kekurangan lembar ujian maupun lembar ujian yang rusak, kedepan diharapkan pelaksanaan ujian ini tetap dapat berjalan lancar hingga selesai,” sebutnya.
    Ia menyebutkan beberapa sekolah yang ditinjau itu adalah SMAN 1 Tembilahan Hulu, MA Nurul Jihad, MA Sabilal Muhtadin, MAN Tembilahan dan SMK 1 Tembilahan.
    “Semuanya terselenggara dengan baik, pengawasan dilakukan dengan sistem silang yaitu dengan bekerjasama dengan sekolah terdekat selain itu juga terdapat pengamanan dari pihak kepolisian,” terangnya.
    Ia berharap seluruh siswa dapat mengikuti UN ini hingga selesai dan dapat lulus 100 persen. Secara keseluruhan siswa/siswi yang mengikuti UN tercatat sebanyak 6.880 siswa.
    “6.880 siswa ini berasal dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Paket C,” paparnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com