• PD Pasar Jaya Take Over Management Pasar 16 Ilir

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Penertibkan pedagang Pasar 16 Ilir yang direncanakan Perusahan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang banyak tidak diketahui oleh para pedagang maupun pemilik pasar.

    Yeni selaku Ketua Paguyuban pedagang pasar 16 Ilir kepada jurnalsumatra,com mengatakan “Belum ada edaran terkait dengan penertiban kios, maupun take over management dari PT Gandha Tahta Prima (GTP) ke PD Pasar Palembang Jaya, untuk retribusi harian dan kebersihan, masih diambil PT GTP,” jelasnya, saat dikonfirmasi. Rabu (27/4)

    “Jika memang ada rencana penertiban, harapan saya, Pemkot Palembang maupun PD Pasar Palembang tidak tebang pilih” ungkap Yeni yang berjualan pakaian muslin ini.

    Ia mengatakan, terkait pengelolaannya juga, segera diberikan kejelasan, siapa yang akan mengelola. Karena, sejak terjadinya kisruh dan status pengelolaan, sampai sekarang banyak pedagang dibuat bingung.

    “Kami selaku pedagang pasar tidak mempermasalahkan siapa saja yang mengelola Pasar 16 Ilir. baik dari Pemkot seperti PD Pasar, ataupun pihak ketiga. Yang penting jelas,” ungkap wanita yang sudah berdagang selama 20 tahun lebih di Pasar 16 Ilir.

    Menurutnya. saat ini ada sekitar 200 pedagang berjualan di kios yang berada di Pasar 16 Ilir dan hampir semua mereka rata-rata berharap, penataan dilakukan Pemerintah dan PD Pasar, harus dapat membuat Pasar lebih tertata dengan baik.Karena banyak pedagang yang mengeluhkan kondisi dari Pasar 16 Ilir yang semberawut. jadi penataan memang diperlukan, agar Pasar lebih rapi. sehingga pasaar jadi lebih ramai dan pemasukkan pedagang, dapat meningkat.

    “Jika pasar dikelola pihak ketiga, bisa lebih baik lagi, kami menerima apapun yang menjadi kebijakan. dan kalaupun memang dikelola PD Pasar hanya harapan kami pasar tertata lebih rapi lagi” pungkasnya. (eddie)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com