• Patung Iwak Belido akan dibangun di Palembang

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan patung “iwak belido” (ikan belido atau jenis spesies khas Sumatera Selatan) akan dibangun dipelataran Benteng Kuto Besak yang berada dipinggir Sungai Musi Kota Palembang.

    “Pembangunan patung iwak belido tersebut akan menyerupai seperti di Singapura yang ada air mancurnya,” kata Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

    Menurut dia, membangun ikon baru Sumsel mirip dengan patung Merlion di Singapura tersebut pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang dan PT Bukit Asam (PTBA) Tbk.

    Perusahaan pertambangan tersebut akan membangun patung tersebut menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), kata dia.

    Dengan adanya ikon baru tersebut, kata gubernur diharapkan Kota Palembang akan semakin menarik sekaligus menjadi tempat wisata baru.

    Apalagi Palembang saat ini sudah menjadi perhatian masyarakat luar karena rutin melaksanakan kegiatan internasional, ujar dia.

    Namun, lanjut dia, pembuatan patung iwak belido tersebut juga dalam rangka menyemarakan Asian Games 2018.

    Sementara itu Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Joko Pramono mengatakan, pihaknya membantu membangun patung tersebut menggunakan dana CSR akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini agar Kota Palembang semakin menarik bagi para wisatawan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com