• Pastika Minta SATPOL PP Kedepankan Mekanisme Preventif

    0

    Mangupura, jurnalsumatra.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar mengedepankan mekanisme preventif dalam penegakan perda dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat
    “Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, tentunya harus dibarengi dengan sikap yang lebih humanis,” kata Pastika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun di Mangupura, Kamis.
    Dia juga meminta Satpol PP agar selalu menjunjung tinggi kehormatan satuannya dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yang tentu harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi sumber daya para satuan anggota.
    Di samping itu, Pastika mengajak seluruh jajaran Satpol PP untuk ikut menjaga keamanan dan ketentraman pariwisata di Bali, terlebih masih banyaknya permasalahan yang terjadi pada bidang usaha jasa kepariwisataan yang harus dibenahi dan dicarikan solusinya.
    “Maraknya operator watersport bodong yang beroperasi tidak saja merugikan operator resmi, tetapi dapat merusak sistem pasar dan citra pariwisata Bali,” katanya pada acara Pembukaan Rapat Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi se-Bali itu.
    Melalui Rakerda Satpol PP tersebut diharapkan dapat dibahas terkait peningkatan koordinasi, kesamaan persepsi dan pola tindak antar Satpol PP, pemerintah daerah, pihak swasta terutama pengelola pariwisata serta masyarakat untuk menjaga wisata bahari dan wisata tirta yang saat ini berkembang di Bali.
    Sementara itu, Bupati Badung Giri Prasta mengucapkan apresiasinya terhadap kinerja yang selama ini telah dilakukan oleh Satpol PP se-Bali dalam menjaga keamanan daerah Bali khususnya Kabupaten Badung.
    Dia mengimbau kepada seluruh Satpol PP agar selalu menjaga koordinasi dan sinergitas lintas sektor baik terhadap lingkungan pemerintah kabupaten/kota maupun sektor swasta, sehingga dalam menegakkan keamanan tidak terjadi suatu miskomunikasi.
    Selain itu, Giri Prasta mengatakan saat ini Kabupaten Badung akan meningkatkan kualitas kinerja Satpol PP khususnya terkait dengan alat-alat penunjang keamanan yang berkualitas dan canggih, sehingga dalam menjaga keamanan khususnya pada tempat pariwisata, Satpol PP dapat mendeteksi hal-hal yang mencurigakan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com