• PAN Tutup Pintu Calon Gubernur Independen

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Partai Amanat Nasional menyatakan telah menutup pintu dukungannya terhadap calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen karena ingin memaksimalkan peran partai politik bagi masyarakat.
    “Keberadaan partai kan bagaimana menyiapkan kader-kader yang bermutu, bermoral, beretika dan punya jiwa ‘leadership’. Jadi tidak ada yang namanya mendukung calon independen,” kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko “Patrio” saat menerima kunjungan silahturahmi bakal calon Gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus di Jakarta, Selasa.
    Eko menekankan partai politik adalah organisasi yang memiliki visi dan misinya sendiri. Oleh karena itu, partai seyogyanya hanya dapat berjalan dengan calon yang memiliki visi serta misi serupa.
    “Kalau calon independen, belum tentu satu visi dan misi. Lagi pula kalau PAN dukung calon independen, belum tentu yang didukung mau,” kata Eko.
    Menurut Eko, PAN akan melakukan survei internal terkait nama-nama kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hasil survei itu akan menjadi acuan bagi PAN dalam mengusung calon.
    “Setelah survei maka kandidatnya akan kami hubungi dan kami tawarkan untuk diusung. Saya mewakili Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan juga mempersilakan masyarakat yang ingin mendaftar maju melalui PAN, nanti akan kami survei,” jelas Eko.
    Sementara itu berkaitan dengan kunjungan silahturahmi bakal calon Gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus, Eko mengatakan bahwa hal tersebut belum menunjukkan sikap partainya.
    Eko menekankan PAN hanya akan menentukan sikap setelah dilakukan survei secara internal.
    Dalam kesempatan tersebut bakal calon Gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus berharap PAN segera membuka pendaftaran calon Gubernur DKI Jakarta agar dirinya bisa ikut serta.
    “Kehadiran saya untuk bersilahturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada Ketua Umum DPW PAN DKI Jakarta. Mudah-mudahan PAN segera membuka pendaftaran calon Gubernur DKI Jakarta,” ujar Idrus.
    Idrus menyampaikan bahwa dirinya akan segera mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta melalui PAN manakala PAN telah membuka pendaftaran.
    “Alhamdullilah kemarin saya sudah ambil formulir pendaftaran di Demokrat. Nah mudah-mudahan PAN juga membuka pendaftaran. Kalau silahturahmi saja saya hadir, apalagi ambil formulir pendaftaran dari PAN,” ujar Idrus.
    Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung 2017. Calon Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama yang memutuskan menempuh jalur perseorangan atau independen sejauh ini telah menerima dukungan dari Partai Nasdem dan Hanura.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com