• Padang Panjang Rekrut Anggota Paskibraka

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar), membuka pendaftaran bagi siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merah putih Agustus 2016.
    “Kami sudah mulai membuka pendaftaran anggota Paskibraka mulai hari ini,” kata Kepala Dinas Porbudpar Padang Panjang, Sri Syahwitri di Padang Panjang, Senin.
    Bagi yang berhasil menjadi anggota Paskibraka katanya, berkesempatan bergabung dalam pasukan dalam mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2016.
    Dalam melakukan penjaringan Disporbudpar membuka pendaftaran selama empat hari dari tanggal 4 sampai 7 April 2016.
    “Bagi siswa SLTA sederajat yang berminat, bisa mendaftar ke kantor Disporbudpar di kompleks Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) yang beralamat di Kelurahan Silaing Bawah,” tambahnya.
    Untuk persayaratan secara umum katanya, sehat jasmani dan rohani, memiliki tinggi badan untuk laki-laki minimal 170 centi meter dan 165 bagi perempuan.
    Untuk tahapan seleksi administarsi dan kesehatan mempergunakan sistim gugur yang diumumkan langsung selama masa pendaftaran dan setelah tanggal 7 April 2016.
    Dalam melakukan seleksi calon anggota Paskibraka, Pemkot Padang Panjang memiliki tim seleksi diantaranya, TNI, Anggota Satuan Polisi Pamongpraja, Pramuka, dan tenaga ahli.
    Salah seorang siswa SLTA di Padang Panjang, Hendra menyambut baik penjaringan anggota Paskibraka secara terbuka tersebut oleh Disporbudpar setempat.
    “Ini kesempatan bagi kami mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa melalui menjadi anggota Paskibraka dan merupakan sebuah kebanggan tersendiri,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com