• Nopran : Gerindra Bukan Pendukung Tapi Penentu

    0
    Nopran : Gerindra Bukan Pendukung Tapi Penentu

    Nopran : Gerindra Bukan Pendukung Tapi Penentu

    Palembang, jurnalsumatra.com – Konstalasi politik di kota Palembang kian memamas mendekati pemilihan wakil walikota Palembang. Tidak hanya bagi partai pendukung dan pengusung, tapi juga semua partai yang memiliki kursi di DPRD Palembang.

    Gerindra Misalnya, meskipun bukan partai pendukung pemenanh Pilkada Palembang 2013 lalu, tapi partai berlambang kepala Garuda ini termasuk menentukan kemenangan calon karena memiliki 5 kursi di DPRD. “Yang jelas, calon wakil walikota nantinya yang kita usung harus sevisi dengan Gerindra dan yang pasti dengan walikota saat ini, Harnojoyo,” kata Sekretaris Gerindra Sumsel, Nopran Marjani di DPRD Sumsel, Senin (11/4).

    Wakil ketua DPRD Sumsel ini menilai, semua calon wakil walikota yang diusung partai merupakan kader terbaik, sehingga ia mengakui cukup selektif dan berfikir keras dalam menentukan dukungan. “Sejauh ini belum ada secara formal pembicaraan dengan partai, baru sebatas personal saja. Mungkin karena waktu pemilihannya belum jelas kapan,” ungkapnya.

    Ia menegaskan, dukungan Gerindra tidak bersifat personal anggota, melainkan intruksi partai. Selain itu, dukungan ini tidak ada kaitannya dengan pilkada lain, apalagi pilkada Sumsel yang masih akan digelar 2018 nanti. Alasannya politik itu dinamis. “Yang tertulis saja dilanggar apalagi tidak,” tegasnya.

    Saat dikonformasi mengenai mahar parpol, Nopran menegaskan tidak ada namanya money politic. Apalagi situasi saat ini sangat riskan sering operasi tangkap tangan (OTT). “Siapa yang berani, saya tegaskan tidak ada dan tidak akan,” pungkasnya. (eka).

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com