• Musi Triboathon Libatkan Seniman

    0
    Irene_Camelyn_Sinaga

    Musi Triboathon Libatkan Seniman

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan melibatkan para seniman pada penyelenggaraan musi triboathon pada tahun ini. Hal ini diungkapkan Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga saat diwawancara di ruang kerjanya, Jumat (22/4/2016).

    Pada penyelenggaraan Musi Triboathon nanti, para seniman Sumsel ini akan menampilkan kesenian yang ada di Provinsi Sumsel. “Kegiatan ini juga untuk mempromosikan kesenian yang ada atau yang dimiliki Provinsi Sumsel kepada para peserta Musi Triboathon,” ujar Irene.

    Irene menjelaskan, para seniman Sumsel ini akan diturunkan di beberapa daerah yang nantinya akan menjadi etappe Musi Triboathon. “Jadi disetiap daerah nanti para seniman ini akan menampilkan kesenian yang berbeda-beda. Para seniman Sumsel ini juga akan sharing atau berbagi ilmu dengan para seniman yang ada didaerah. Adapun daerah yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Musi Triboathon nanti yaitu Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas (Mura), Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin dan Kota Palembang,” jelasnya.

    Irene mengatakan, pada penyelenggaraan Musi Triboathon pada tahun ini pihaknya akan bekerjasama dengan Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS). “Ya, kita akan melibatkan para seniman Sumsel untuk menyemarakkan penyelenggaraan Musi Triboathon kali ini,” katanya.

    Irene menambahkan, atas dasar itulah pihaknya berencana akan menemui Kepala Daerah yang nantinya akan menjadi tempat penyelenggaraan Musi Triboathon. “Saya akan menemui langsung bupati dan walikota untuk meminta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) masing-masing,” katanya.

    Untuk diketahui penyelenggaraan Musi Triboathon untuk tahun ini akan digelar pada 11 hingga 15 Mei yang akan memperlombakan tiga cabang olahraga yaitu Rafting, Kayak dan Dragon boat dengan 5 etappe yang akan dilalui.

    Etappe pertama yaitu Kabupaten Empat Lawang di Tanjung Raya-Jembatan Kuning-Tebing tinggi. Untuk etappe kedua Kabupaten Mura di Muara Kelingi. Untuk etappe ketiga Kabupaten Muba di Sekayu, etappe keempat Kabupaten Banyuasin di. Pengumbuh. Etappe kelima Kota Palembang di Benteng Kuto Besak.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com