• Musi Banyuasin tingkatkan pelayanan kesehatan

    0

    Musi Banyuasin, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat setempat melalui Program Santri Jadi Dokter (SJD).

    “Dokter yang dihasilkan melalui Program SJD angkatan pertama 2008 sekarang ini mulai mengabdi, dan diharapkan segera lulus, serta dokter muda lainnya dapat mengabdi pula untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Bumi Serasan Sekate ini,” kata Plt Bupati Musi Banyuasn Beni Hernedi, di Sekayu, Senin.

    Menurut dia, Program SJD akan diupayakan terus berjalan, sehingga jumlah tenaga dokter di kabupaten ini ideal atau sebanding dengan jumlah penduduk yang memerlukan pelayanan kesehatan.

    Upaya untuk melanjutkan program tersebut, pihaknya akan mempertahankan bahkan meningkatkan kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

    Dalam kaitan peningkatan kerja sama itu, pihaknya menerima kunjungan tim Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah yang dipimpin Dekan Prof Dr Arief Sumantri, di Sekayu pada Jumat (8/4).

    Dia menjelaskan, dalam pertemuan dengan tim UIN Syarif Hidayatullah itu, pihaknya menyatakan akan mengoptimalkan pengabdian empat lulusan pertama Program SJD.

    “Segera akan kami berdayakan mereka, ini merupakan Program SJD angkatan pertama dan diharapkan penempatannya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten ini,” ujar Beni lagi.

    Sebelumnya, Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Arief Sumantri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Musi Banyuasin atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

    Kerja sama mencetak putra terbaik daerah ini menjadi dokter melalui Program SJD yang telah berjalan dengan baik selama ini, diharapkan dapat dipertahankan dan berkelanjutan, ujarnya pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com