• Mukti Sulaiman : Pramuka Harus Terampil dan Punya Kemampuan

    0
    Mukti Sulaiman : Pramuka Harus Terampil dan Punya Kemampuan

    Mukti Sulaiman : Pramuka Harus Terampil dan Punya Kemampuan

    Palembang, jurnalsumatra.com – anggota Pramuka yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) harus memiliki keterampilan dan kemampuan khusus. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel selaku Kakwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman saat sambutan dalam acara lomba giat prestasi pramuka di lapangan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sumsel, Minggu (24/4).

    Mukti Sulaiman mengatakan, pihaknya sangat mendukung digelarnya Perlombaan giat prestasi pramuka se Kabupten/Kota di Provinsi Sumsel. “Kegiatan ini sangat bagus karena dapat mengasah kemampuan dan keterampilan anggota pramuka yang ada di Provinsi Sumsel. Maka dari itu anggota pramuka di Provinsi Sumsel ini dapat memiliki keterampilan dan kemampuan khusus,” katanya

    Kegiatan yang digelar ini merupakan yang positif karena pada kegiatan ini anggota Pramuka mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru dari seluruh daerah dan juga dapat mengembangkan kreatifitas yang ada dalam diri. “Kegiatan ini sangat positif karena dapar memacu agar anggota pramuka di provinsi sumsel memiliki keterampilan dan kemampuan khusus untuk dikembangkan dilingkungan masyarakat,” ujar Mukti Sulaiman.

    Mukti mengungkapkan, pihaknya berharap agar anggota pramuka benar-benar menjadi Kreatif, Inovatif dan Produktif sehingga benar-benar mendapatkan keterampilan, sebab keterampilan itu penting. “Jadi dalam perlombaan ini saya minta agar para peserta dapayt bertanding dengan jujur dan sportif. Apapun keputasannya harus diterima dan ambil hikmahnya,” ungkapnya.

    Saat ditanya mengenai narkoba, Mukti sulaiman menjelaskan, bagi adik-adik pramuka harus aktif dalam memerangi Narkoba karena narkoba itu dapat merusak organ tubuh. ” Oleh sebab itu saya harapakan kepada adik-adik pramuka untuk tidak mengkomsumsi yang namanya narkoba,” katanya

    Sementara itu, Ketua Pelaksana Giat Prestasi Sumsel tahun 2016, Chandra Andi Saputra mengatakan, kegiatan giat prestasi pramuka mengusung tema bergerak dalam kreatifitas berpacu dalam budaya tanpa narkoba dengan moto satyaku ku dharma kan dharmaku ku baktikan. “Kegiatan ini diikuti 1.200 peserta Pramuka dan ada 7 perlombaan seperti, Lomba LTBB, Shot Video, Lomba Kreatif dan lainnya. Untuk lokasi kegiatan perlombaan ini yaitu di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, Dispenda Provinsi Sumsel dan Dinas Pertanahan Provinsi Sumsel,” katanya.

    Lebih lanjut diungkapkannya, kegiatan giat prestasi diadakan sebagai wadah untuk mengembangkan pengetahuan keterampilan dan sebagai saarana untuk melihat tolak ukur pramuka penegak sebagai hasil pembinaan yang dilaksanakan gugus depan. “Jadi Penegak pramuka tahun 2016 ini untuk meningkatkan keterampilan dan teknik pramuka serta pembekalan wawasan kebangsaan, ilmu pengetahuan serta memupuk rasa satuan dan kesatuan untuk membentuk watak kepribadian didalam masyarakat,” pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com