• Mukti Sulaiman : Lulusan Stisipol Harus Mampu Bersaing

    0
    Mukti Sulaiman : Lulusan Stisipol Harus Mampu Bersaing

    Mukti Sulaiman : Lulusan Stisipol Harus Mampu Bersaing

    Palembang- lulusan dari sekolah tinggi ilmu sosial dan politik (stisipol) candradimuka palembang harus mampu bersaing. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mukti Sulaiman saat diwawancarai seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru di Kampus STISIPOL Candradimuka Palembang, Jumat (1/4).

    Mukti Sulaiman mengatakan, dengan dibangunnya gedung fasilitas belajar yang baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas baik dari fasilitas maupun dari lulusan Mahasiswa Stisipol Candradimuka Palembang. “Ya, kami harapkan mutu lulusan mahasiswa dari Stisipol Candradimuka Palembang akan lebih baik dan mempunyai daya saing untuk tingkat lokal, regional, nasional dan internasional,” katanya.

    Pihaknya sangat mendukung pembangunan perpustakaan dan laboratorium yang dilakukan oleh Stisipol Candradimuka Palembang dikarenakan sesuai dengan visi misi dari Pemprov Sumsel yaitu untuk memposisikan pendidikan sebagai prioritas pembangunan agar pendidikan di daerah ini benar-benar bermutu, akuntabel, murah, merata dan terjangkau oleh rakyat banyak. “Jadi dengan menambah fasilitas belajar ini tentu akan memantapkan komitmen kita menjadikan pendidikan sebagai wahana investasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik,” ujar Mukti Sulaiman.

    Perpustakaan dan laboratorium yang baru dibangun ini sangat diperlukan karena sebagai sarana penambah wawasan, meningkatkan pengetahuan dan mengasah kemampuan mahasiswa dan dosen. “Dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu di Provinsi Sumsel, Pemprov Sumsel sudah mencanangkan program Sekolah Gratis dan pada tanggal 22 Agustus 2015 yang lalu Pempov Sumsel telah melaunching Kuliah Gratis dan saat ini sudah ada 1086 orang yang menikmatinya. Jadi dengan adanya program tersebut mimpi-mimpi pemuda Sumsel untuk mengenyam pendidikan hingga S1 dapat terwujud,” ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua Stisipol Candradimuka Palembang, DR HJ Lishapsari Prihatini menyampaikan, terimah kasih atas kehadiran Sekda Pemprop Sumsel dan hari ini adalah peristiwa yang sangat bersejarah bagi Kampus Stisipol Candradimuka Palembang karena akan dilakukannya peletakan batu pertama untuk gedung pembangunan dalam memfasilitasi belajar untuk meningkatkan mutu pedidikan. “Kami berharap gedung nanti dapat memberikan energi positif dalam menjalankan fungsi dan program Stisipol sehingga dapat menigkatkan kualitas pendidikan di Kampos Stisipol,” pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com