• Muhammadiyah Pabasko Seleksi 60 Nama CAPIM

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com -  Panitia Pemilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang, Batipuh X Koto (Pabasko), Sumatera Barat, akan menyeleksi 60 nama Bakal Calon Pemimpin (Balonpim) kader untuk ditetapkan jadi calon pimpinan (capim) periode 2015 hingga 2020.
    Ada 60 nama yang berhasil dihimpun. Nama-nama itu dipandang layak dan patut untuk memimpin Muhammadiyah Daerah Pabasko lima tahun ke depan, kata Ketua Panitia Pemilihan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Pabasko, Musriadi Musanif di Padang Panjang, Jumat.
    Ia menyebutkan 60 nama itu telah lolos seleksi dari organisasi-organisasi dan lembaga yang berhak mengajukan balonpim.
    Balonpim itu katanya, diajukan oleh anggota pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko periode 2010 hingga 2015, pimpinan cabang Muhammadiyah, dan organisasi-organisasi otonom Muhammadiyah se-Daerah Pabasko.
    Sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan, ujarnya ke-60 nama itu akan diverifikasi persyaratannya oleh panitia, baik surat pernyataan kesediaan diajukan menjadi calon maupun kelengkapan administratif dan normatif lainnya.
    Khusus untuk pernyataan kesediaan, sebut dia panitia menunggu hingga 15 April 2016. Perpanjangan dari waktu yang ditetapkan sebelumnya itu, tambahnya, lantaran panitia pelaksana juga menunda pelaksanaan musyda hingga menjadi Minggu (17/4).
    Berkut nama-nama balonpim yang akan diseleksi itu, H. Aan Jama’an Dt. Sinaro, H. Abizar Lubis, H. Ade Sehabuddin, H. Amel Dahlan, Amiruddin, Afdhal Rinsik, Alfiar Dt. Tunaro Nan Balimau Sundai, Asril Erich, Al-Husaini, Arianto Andafis, Abdul Gafar, Azwar Hadi, Darmizon, Defrial, Dasril, dan Dt. Tunaro.
    Selanjutnya, Erichyat Putra, Efendi Dt. Sido Balang, Emir Emil El-Maulid, Fahrizal Alwis, Firdaus, Gusmaizal, Hermansyah, Hendriko, I Made Sudjana, Indramadi, Joni Nasri, Julpiadi Hutabarat, Jupagni, Musriadi Musanif, H. Mirdas Ilyas, H. Mawardi, M. Nasir Dt. Garang, Nova Hendria, dan Perry Sy. Amir.
    Nama lainnya adalah Reski Desyanto, Refderita Helmi, Roni Akbar, Rusli, Syafril Alwis, Suarman, Syamsurijal, Surya Bunawan, Sunar TS, Syahrul, Sugiarto, Suharjiman, Suratman Koto, Syafriyon, Syofyan, Syamsul Anwar, Syafruddin, Suarto, Taufiq Hidayat, Yandri Naga, Yurmitanto, H. Zamri Muis, Zulfahmi, Zuriadi, dan Zulkifli.
    Masyarakat Padang Panjang, Afrizen mengharapkan nama yang akan memimpin Muhamadiyah kedepan memiliki integritas dan dedikasi kepada organisasi.
    “Kalau bisa pemimpin Muhamdiyah itu memiliki kemampuan sesuai dengan kompetensinya dan bisa diterima oleh khalayak ramai, sehingga organisasi Islam itu berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misinya,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com