• Muba Lelang Sembilan Jabatan

    0
    Plt Bupati Muba Beni Hernedi akan laksanakan seleksi terbuka dalam menjaring pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kompetitif sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara pada diskusi panel di Gedung Dharma Wanita. Sekayu, Jumat (08/04/2016).

    Plt Bupati Muba Beni Hernedi akan laksanakan seleksi terbuka dalam menjaring pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kompetitif sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara pada diskusi panel di Gedung Dharma Wanita. Sekayu, Jumat (08/04/2016).

    SEKAYU,jurnalsumatra.com – Untuk mewujudkan sistem promosi Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara terbuka dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) untuk pertama kalinya akan melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Muba. Demikian disampaikan oleh Plt Bupati Beni Hernedi pada acara pembukaan Diskusi Panel dalam rangka Pemantapan Pelaksanaan Seleksi JPT Pratama yang bertempat di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Jumat (08/04/2016).

    “Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negra (UU-ASN), pada pasal 110 disebutkan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian yang berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), itulah yang menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam waktu dekat akan melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah untuk pertama kali,” ujar orang nomor satu di Muba itu.

    Sementara itu Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Muba H Rusydan SH MHum dalam laporannya menjelaskan ada sembilan JPT Pratama yang akan dilelang yaitu :

    1. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Muba.
    2. Inspektur Kabupaten Muba.
    3. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
    4. Kepala Dinas Perkebunan.
    5. Kepala Dinas PU Bina Marga.
    6. Kepala Dinas PU Cipta Karya.
    7. Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah.
    8. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa.
    9. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Muba.

    “Untuk panitia seleksi sudah dibentuk yang terdiri dari berbagai macam ahli dan bidang ilmu, tiga orang berasal dari internal Pemkab Muba dan empat orang dari eksternal. Bertindak selaku Ketua Panitia Seleksi Profesor H Syamsurijal A Kadir PhD, anggota Ir H Sulaiman Zakaria MT, H Rusli SP MM, Ir A rahman Zuber, Ir H Umar Nawawi MM, Gede Putra Suatika SH MSi dan H Opi Palopi MA,” ujarnya.(relis humas muba sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com