• Muba Gelar Diskusi Panel JPT Pratama

    0
    Muba Gelar Diskusi Panel JPT Pratama

    Muba Gelar Diskusi Panel JPT Pratama

    SEKAYU, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) mengadakan diskusi panel dalam rangka pemantapan pelaksanaan seleksi jabatan yang bertempat di Gedung Dharma Wanita sekayu. Jumat (08/04/2016). Pada pembukaan diskusi panel tersebut Plt Bupati Muba Beni Hernedi menyatakan bahwa Pemkab Muba akan melaksanakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

    Beni mengatakan setelah menerima amanah sebagai Plt Bupati dari Menteri Dalam Negeri yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel beberapa waktu lalu, Ia langsung membuka seleksi terbuka JPT Pratama untuk melaksanakan amanat Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Selanjutnya Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan narasumber yang telah mendukung terselenggaranya diskusi panel tentang seleksi JPT Pratama di Kabupaten Muba.

    “Terima kasih atas kehadiran para narasumber, kami berharap petunjuk, saran dan pandangan dari para narasumber dalam melakukan seleksi jabatan ini, demi terwujudnya visi Yakin Permata Muba 2017,” harap Beni.

    Beliau juga menginstruksikan kepada kepala SKPD untuk tidak gaduh dalam menyikapi permasalahan dan menjalankan program kerja SKPD nya dengan semangat untuk  akselarasi pencapaian visi Yakin Permata Muba 2017.

    Sementara itu, Kepala BKD Muba H Rusydan SH MHum melaporkan seleksi terbuka diselenggarakan bekerjasama dengan BKD Jawa Tengah atas dasar Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 yang bertujuan untuk menjaring Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Muba.

    “Diskusi Panel yang dilaksanakan hari ini dalam rangka pemantapan pelaksanaan seleksi terbuka yang peserta seleksinya nanti berasal dari eselon II, eselon III dan S1 golongan IVa,” lapor Rusydan.

    Narasumber diskusi panel yaitu Asisten Komisioner Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Komisi Aparatur Negara Republik Indonesia Sumardi SE MSi, Direktur Dana Perimbangan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Rikijo SE MM, dan Kepala BKD Provinsi Jawa Tengah Drs M Arief Irwanto MSi.

    Peserta diskusi yang berlangsung selama satu hari penuh tersebut terlihat sangat antusias menyimak dan bertanya masalah persyaratan seleksi, jabatan yang dibuka, agenda dan pengujian seleksi terbuka tersebut, bahkan mereka memberikan saran agar masyarakat Muba diberi ruang untuk menyampaikan kritik dan saran dalam seleksi terbuka tersebut.(relis humas muba sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com