• Muba Dukung GNPSDA Perkebunan Sawit

    0
    Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi Menghadiri Pertemuan Koordinasi dan Supervisi Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam Sub Sektor Perkebunan di Palembang, Kamis  (28/4).

    Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi Menghadiri Pertemuan Koordinasi dan Supervisi Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam Sub Sektor Perkebunan di Palembang, Kamis (28/4).

    Palembang, jurnalsumatra.com – Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi mengatakan Musi Banyuasin mendukung Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GNPSDA) sektor perkebunan sawit.

    “Kami sangat mendukung gerakan ini, dan saya harapkan apa yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat  bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya Musi Banyuasin,” katanya saat menghadiri pertemuan koordinasi dan supervisi (Korsup) KPK  gerakan nasional penyelamatan sumber daya alam sub sektor perkebunan, di hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (28/4/2016).

    Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan tujuan gerakan penyelamatan sumber daya alam khususnya sektor perkebunan sawit guna mengoptimalkan hasil perkebunan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

    “Saya sarankan kepada Bupati yang ada di Sumsel membuat surat ke perusahaan perkebunan untuk membayar pajak di daerah tempat perusahaan itu beroperasional sehingga menjadi pendapatan daerah tersebut,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua Tim Korsup KPK Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit, Sulistyanto, mengatakan pihaknya sudah menemukan delapan masalah di sektor perkebunan sawit.

    “Terutama menyangkut perizinan, mulai dari penerbitan izin lokasi hingga adanya hak guna usaha (HGU) sawit yang tumpang tindih dengan kawasan kehutanan,” jelasnya.

    Ia juga menambahkan bahwa KPK juga bisa masuk ke revisi peraturan dan bila ada aturan yang memang belum bagus dan ada celah korupsi KPK akan dorong untuk direvisi.(relis humas pemkab muba sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com