• Mobil DPRD Kecelakaan Di Luar Jam Dinas

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Pejabat pada Badan Pembuat Peraturan Daerah DPRD Kota Padang, Sumatera Barat mengatakan kecelakaan mobil dinas jenis minibus pada Sabtu (16/4) terjadi di luar jam dinas anggota dewan.
    “Selain di luar jam dinas, terdapat sebuah kesalahan, yakni digunakan oleh yang bukan anggota DPRD Padang,” kata Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Padang, Faisal Nasir di Padang, Senin.
    Ia mengatakan, pada aturan lama, penggunaan mobil dinas tersebut memang hanya untuk Ketua Bapemperda saja, namun saat ini telah dijadwalkan sekali seminggu secara bergantian untuk tiap anggota Bapemperda.

         Menurut dia, mobil dinas bernomor polisi BA 1559 B yang rusak pada bagian depan itu seharusnya digunakan oleh Dewi Susanti, anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang. Namun realitanya  dikendarai oleh suaminya Print Saddrosen yang merupakan mantan anggota DPRD setempat periode 2009-2014.
    “Hal ini jelas salah karena tidak digunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.
    Senada dengan hal itu, anggota DPRD Padang Osman Ayub mengatakan, penggunaan mobil dinas yang tidak sebagaimana mestinya itu jelas salah karena juga berkaitan dengan pertanggungjawabannya.
    “Menggunakan asuransi tentu bisa jika  dikendarai oleh yang seharusnya. Namun ini dikendarai oleh orang lain,” katanya.

         Sementara Print Saddrosen yang mengendarai mobil tersebut mengatakan, sebelum kecelakaan mobil tersebut digunakan untuk menjemput istrinya ke bandara.
    Kemudian keduanya berangkat ke Bungus untuk menghadiri undangan pesta, namun malah mengalami kecelakaan.
    “Ia memang kecelakaan pada Sabtu (16/4). Sebenarnya tidak ada yang salah karena ini musibah,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com