• Minsuri: Semua Itu Teguran Dari Allah SWT

    0
    Minsuri: Semua Itu Teguran Dari Allah SWT

    Minsuri: Semua Itu Teguran Dari Allah SWT

    Lahat, jurnalsumatra.com – Berbagai musiba yang menimpa Bumi Seganti Setungguan ini, mulai dari tanah longsor, banjir, pejabat yang meninggal, hingga, ditangkap oleh pihak berwajib, karena diduga telah melakukan korupsi uang Negara.

    Dari berbagai macam peristiwa yang terjadi itu, semoga menjadi pembelajaran yang cukup berharga bagi Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE. Oleh sebab itu, seperti aktivitas diluar dinas yang dianggap untuk menyenangkan diri pribadi, organiaasi dan masyarakat sepihak harus diminimalisir guna masa depan Lahat yang lebih baik.

    “Kalau kita lihat dari berbagai macam peristiwa yang menimpa Bumi Seganti Setungguan ini, jelas itu merupakan kehendak dari Allah SWT. Namun, harus kita hayati dan renungkan dari berbagai peristiwa tersebut,” ungkap Tokoh Pemuda Kabupaten Lahat Minsuri SH, belum lama ini menjelaskan.

    Menurutnya, bukan musibah saja yang menerpa Kabupaten Lahat ini, banyak permasalaan sosial seperti anjloknya harga komoditi, bangkrutnya sebagian perusahaan Tambang dan Migas hingga menimbulkan pengangguran serta musibah banjir beberapa waktu lalu. Karenanya yang aktivitas yang dianggap bersenang-senang harus segera dihentikan.

    “Jelas kalau secara seksama kita hayati, berbagai kecelakaan belum lama ini, dan berujung meninggal dunia salah satu oknum pejabat dilingkungan Pemkab Lahat. Belum lagi, bencana longsor, banjir, dan ini semua teguran dari Allah SWT, ambil hikmahnya,” jelas Minsuri lagi.

    Oleh sebab itu, sambung Minsuri, kedepan hal yang terpenting dilakukan adalah segera mungkin melakukan evaluasi dan membatasi pergaulan mengingat kabupaten Lahat membutuhkan perubahan kearah yang lebih baik. Apalagi, saat ini pengangguran meningkat dan tutupnya perusahaan Tambang dan Migas sehingga menjadi gejola perekonomian bagi masyarakat.

    “Intinya, jika ingin bersenang-senang maka harus ingat rakyat. Jika hal ini terus dilakukan bukan tak mungkin musibah besar akan menerjang Lahat, apalagi H Aswari Rifa’i,SE akan maju sebagai Cagub Sumsel 2018-2023,” pesan Minsuri.

    Senada Rizal (37) aktivis sekaligus sahabat seperjuangan bupati Lahat mengungkapkan, akan siap berjuang mendukung Pemkab Lahat untuk kemajuan daerah, namun jika aktivitas yang dilakukan pemimpinnya bertentangan maka sangat kecewa. Saat ini Lahat sedang membutuh kan perubahan sehingga harus benar-benar dipikirkan melalui program-program pembangunan.

    “Masyarakat rindu akan H Saifudin Aswari Riva’i SE yang dulu. Yang memang benar-benar selalu memiliki kedekatan dengan rakyatnya. Dan, saat ini sedikit sudah mengalami perubahan. Karnanya, saya mengingatkan aktivitas bersenang-senang diluar dinas harua dibatasi, jangan karena tidak enak menolak orang atau Organisasi, akhirnya Bupati Lahat mengambil resiko,” ucap Rizal. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com