• MENPORA: Kemah Aswaja Momentum Introspeksi Barisan Ansor

    0

    Pelaihari, jurnalsumatra.com Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, Kemah Bakti Aswaja se-Kalimantan Selatan dapat dijadikan momentum introspeksi untuk tugas-tugas Barisan Ansor di masa mendatang, karena tantangan di masa mendatang cukup berat.
    “Kedepan menjadi seorang pemimpin tidak mudah diraih, sehingga bekal harus diperoleh dengan baik, salah satunya melalui Kemah Bakti Aswaja Ansor,” ujar Menpora RI Imam Nahrawi, selepas membuka Kemah Bakti Aswaja se-Kalsel, di Pelaihari, Kamis.
    Dia berharap, dari kegiatan itu muncul sikap optimis, semangat dan rasa nasionalis sebagai anak bangsa, sehingga lebih mempererat persatuan dan kesatuan bangsa .
    Terpisah Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalsel Harun Al Rasid mengatakan, Kemah Bakti Aswaja se-Kalsel tahun 2016 diikuti organisasi Badan Otonom Nandlatul Ulama seperti, GP Ansor, PMII, IPNU, Fatayat NU, IPPNU dan Banser Serbaguna.
    Ia menjelaskan dipilihnya tempat pelaksanaan di Bumi Perkemahan Tambang Ulang, karena lokasi dan fasilitasnya sangat menunjang.
    Ia mengutarakan  tujuan dari kegiatan itu adalah dalam rangka menghimpun dan mensinergikan para kader NU yang tergabung dalam badan otonom NU.
    Selain itu,  sebut dia, untuk menyamakan kesatuan gerak dan perjuangan NU dalam menangkal aksi radikalisme, penanggulangan Narkoba, menumbuh kembangkan kecintaan kepada NKRI, dan wawasan kebangsaan sebagai wahana kaderisasi kader NU.
    Sementara, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah menyambut baik kegiatan yang diprakarsai GP Ansor Kalsel sebagai gerakan organisasi yang peduli terhadap perkembangan keagamaan dan generasi muda di Kalsel.
    Diutarakannya, GP Ansor merupakan organisasi pemuda yang komit terhadap terhadap perjuangan kemerdekaan dan kesatuan NKRI, dan dapat berperan membantu pemerintah dalam penangkal paham radikalisme dan Narkoba.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com