• Menkopolhukam Diminta Selesaikan Masalah Permaisuri Sultan Ternate

    0

         Ternate, jurnalsumatra.com – Menkopolhukam, Luhut B Pandjaitan diminta untuk membantu menyelesaikan masalah permaisuri mendiang Sultan Ternate Mudaffar Sjah yakni Nita Budi Susanti  yang kini sedang menjalani proses hukum terkait dugaan pemalsuan identitas putra kembarnya.
    Permintaan tersebut disampaikan massa adat Kesultanan Ternate pendukung Nita kepada Menkopolhukam sesaat tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dalam rangkaian kunjungan kerja di Kota Ternate, Senin.

         Koordinator Massa Adat, Syarif Abbas mengatakan, Nita harus dibebaskan dari segala proses hukum guna menjamin keamanan dan ketentraman di lingkungan Kesultanan Ternate.
    Menurutnya, ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menciptakan kegaduhan dalam kasus Nita sehingga harus diselesaikan. Kalau tidak maka akan mengganggu stabilitas keamanan di daerah ini.
    “Kami meminta agar kasus Nita segera diselesaikan secara kekeluargaan. Kalau tidak dilakukan, maka massa adat akan melakukan berbagai cara untuk membebaskan Nita  yang kini tengah menjalani proses hukum,” katanya.

         Ratusan massa adat yang datang ke Bandara Sultan Bandara Ternate itu untuk menyampaikan sikapnya atas kasus internal yang terjadi di Kesultanan Ternate menyusul ditahannya Nita dalam kasus dugaan pemalsuan identitas dua orang putra kembarnya.
    Sebelumnya, Pengadilan Negeri Ternatemenggelar sidang perdana terdakwa Nitayang terseret kasus penipuan dan pemalsuan identitas anak kembar pada 15 April 2016.
    Sidang perdana itu dengan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU Kejati Maluku Utara, diketuai oleh Majelis Hakim Hendri Tobing dan didampingi Slamet Budiono dan  Saiful Anam masing-masing hakim anggota.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com