• Mendagri Harus Perjuangkan Pembangunan Korem

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dapat memperjuangkan percepatan pembangunan Komando Resor Militer (Korem) di daerah itu.
    “Di Gorontalo ada Lima kabupaten dan satu kota, namun baru ada satu Komando Distrik Militer (Kodim),” kata Gubernur Rusli Habibie saat menerima kunjungan kerja Mendagri belum lama ini.
    Gubernur berharap usulan ini bisa mendapat perhatian dari Mendagri dan mendapat anggaran untuk membangun Korem yang selama ini masih berada di bawah Provinsi Sulawesi Utara.

         Terkait dengan masalah keamanan dan ketertiban di Gorontalo, gubernur menjelaskan bahwa daerah itu tiga tahun berturut-turut mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sebagai Provinsi teraman di Indonesia.
    “Ini merupakan berkat kerja sama kami serta antar unsur pimpinan daerah, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk sama-sama menjaga keamanan di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.
    Dijelaskanya bahwa kehadiran Korem di Gorontalo diharapkan bisa memperkuat peran dan fungsi TNI, terutama dalam pembinaan territorial.

         Peran TNI di Gorontalo juga menurutnya tidak hanya untuk pertahanan keamanan, tapi juga untuk pemberdayaan masyarakat.
    “TNI harus dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur desa, khususnya di bidang pertanian, peternakan dan juga perkebunan,” ujar gubernur.
    Mendagri Tjahjo Kumolo pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa akan meminta percepatan pembangunan Korem di Gorontalo, menurutnya bahwa pemerintah itu bukan hanya gubernur, bupati/wali kota, camat, lurah/kepala desa, namun disitu juga ada Kapolda, Kepala Kodim, Kejati.
    Serta di tingkat kabupaten dan kota ada juga ada Kapolres ada Kajari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com