• Mencari solusi Illegal Driling

    0
    Mencari solusi Illegal Driling

    Mencari solusi Illegal Driling

    SEKAYU, jurnalsumatra.com – Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM bersama dengan Asisten deputi koordinasi penanganan kejahatan konvensional dan kejahatan terhadap kekayaan negara Kemenko Polhukam RI Brigjen Pol Drs Yanto Tarah MM dan beberapa SKPD terkait melakukan rapat koordinasi pendataan permasalahan illegal migas di Kabupaten Musi Banyuasin di ruang rapat sekda, Rabu (6/4/2016).

    Dalam sambutannya Yanto mengatakan dilaksanakannya rakor ini selain bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Muba tetapi juga upaya dalam mencari solusi mengatasi Illegal drilling dan illegal taping yang terjadi di Kabupaten Muba.

    “Walaupun ini merupakan kali pertama saya ke Muba tetapi kami di Pemerintah Pusat juga terus memantau illegal migas yang terjadi di Muba oleh sebab itu rakor ini merupakan media interaksi dalam mencari solusi dan sebagai bahan kami nantinya bisa di bahas dalam rapat di tingkat kementerian sehingga bisa di sampaikan langsung kepada Presiden,” ujar Yanto.

    Menanggapi hal tersebut Sekda mengatakan illegal migas di Muba terjadi secara turun temurun dengan memanfaatkan sumur-sumur tua peninggalan zaman Belanda yang di kelola sendiri oleh masyarakat.

    “Yang menjadi kendala kita dalam mengatasi illegal drilling dan illegal tapping di Muba yakni merubah pola pikir masyarakat karena mereka merasa sumur ada di lahan mereka maka itu merupakan hak mereka untuk mengelolanya sendiri dan yang lebih sulit lagi masyarakat dengan dana pribadi melakukan pengeboran di tanah milik pribadi,” jelas sekda.

    “Sebelumnya kami pemerintah sudah berusaha memberikan pengertian dan pendekatan dengan masyarakat mengenai dampak dan bahaya dari illegal driling namun belum mendapatkan hasil yang maksimal,” tutup sekda.

    Rapat juga dihadiri oleh Dandim  0401/Muba,Kapolres Muba. Kaban  Kesbangpol  Muba H M Soleh Naim SE MM,Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Ir Zulfakar.(relis humas muba sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com