• MC Banjar Terbaik Dua Pelayanan Informasi Publik

    0

    Martapura, jurnalsumatra.com- Media Center (MC) Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, meraih peringkat terbaik dua memberikan informasi pelayanan publik melalui Portal Info Publik Kemenkominfo.
    Kepala Bagian Humas Setdakab Banjar Rahmadin MY di Martapura, Sabtu mengatakan, pihaknya sudah menerima penghargaan atas prestasi yang dicapai tersebut.
    “Penghargaan diserahkan Direktur Pengelolaan Media Publik (PMP) Kemenkominfo Sunaryo pada bimtek tata kelola media center daerah di Makasar, Sulsel, Rabu (27/4),” ujarnya.
    Ia mengatakan, penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Media Center Pemkab dalam memberikan kontribusi pemberitaan di Portal Info Publik pada penilaian tahun 2015.
    Dijelaskan, Kemenkominfo menilai MC Banjar telah memberikan informasi mendidik, mencerahkan sekaligus memberdayakan, serta menumbuhkan nasionalisme bagi rakyat Indonesia.
    “Kami bangga atas keberhasilan ini dan semua tidak lepas dari hasil kerja tim yang solid diimbangi disiplin kerja yang baik khususnya di lingkup Bagian Humas,” ucap Rahmadin.
    Menurut dia, penghargaan yang diterima membuktikan Pemkab Banjar cukup luar biasa dalam memberi akses informasi publik sehingga ke depan pasti terus ditingkatkan.
    “Tujuannya agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui tugas dan peran media center menyebarluaskan berbagai informasi kepemerintahan,  pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.
    Mengutif pernyataan Sunaryo, penghargaan bisa memacu daerah lain yang masih belum dapat memenuhi standar jurnalis dalam penulisan berita untuk dipublikasi di Infopublik.
    “Harapan kami, penghargaan ini mampu menjadi motivasi bagi seluruh Bagian Humas di lingkup pemerintah daerah dalam mengelola Media Center agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.
    Ditekankan, Kemenkominfo punya kewajiban memberikan pelayanan informasi ke seluruh Indonesia baik wilayah terluar, terdepan maupun daerah-daerah rawan konflik.
    “Informasi yang disampaikan Portal Info Publik yang isinya berasal dari Bagian Humas pemerintah kabupaten dan kota bisa dilihat siapa saja dan dimana saja,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com